Informasi Tajam dan Terpercaya

Monitoring Program SDSM, Bupati Zairullah Azhar: Ini Hati Pak

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menahan tangis saat menyampaikan, mereka yang dididik dalam masjid akan mendo’akan orang tua dan masyarakat Tanah Bumbu di masjid Raudhatus shalihin Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya. Selasa (20/9/2022).

“Insya Allah ketika mereka berhasil, mereka mendoakan kita. Mudah-mudahan ini menjadi sangu kita, bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat,” kata Zairullah Azhar yang biasa disapa abah.

Ia berharap orang tua dan masyarakat memberikan dukungan kepada anak-anak meramaikan di masjid-masjid. Apalagi sebagai orang tua yang sudah berumur pasti mengharapkan anak-anak mereka mendoakan orang tuanya.

“69 tahun sudah umur kita, parak 70, han parak banar sudah ini. Tapi kita yakin dengan program kita seperti ini insya Allah anak kita akan mendo’akan pak,” kata Zairullah terhenti menahan isak tangisnya.

Lama terdiam kemudian jamaah masjid meneriakkan salawat pada rasulullah, Muhammad Sallallahu alaihi wassallam.

“Mohon maaf pak lah, ini hati pak,” ucap Bupati Zairullah Azhar setelah menarik nafas dalam-dalam.

Sebelumnya, ia menjelaskan tujuan monitoring Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dalam rangka melaksanakan amanah Tanah Bumbu Bersujud, karna motto Kabupaten Tanah Bumbu sejak berdiri adalah Bersujud.

Meski demikian katanya, banyak orang tidak faham dengan makna Bersujud, padahal Bersujud memiliki makna yang maha dahsyat, karna Bersujud memiliki makna yang terkandung, sangat dekat dengan Allah.

Sehingga pada periode 2021-2024 kali ini, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melanjutkan pembangunan ‘Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah’ dengan salah satu program unggulan, Satu Desa Satu Masjid.

Zairullah Azhar berharap, masjid dapat menjadi wadah anak-anak belajar baik di siang hari maupun di malam hari.

Baca Juga :  Tanah Bumbu Juara 1 Nasional Lomba Masak Serba Ikan

Bahkan Bupati Zairullah merencanakan akan melakukan monitoring Satu Desa Satu Masjid sampai subuh untuk melihat program tersebut berjalan dengan baik.

Bupati Zairullah Azhar bersama Kepala Desa Kupang Berkah Jaya dan tokoh masyarakat
Bupati Zairullah Azhar bersama Kepala Desa Kupang Berkah Jaya dan tokoh masyarakat

Sebelum melakukan monitoring SDSM di Mesjid Raudhatus shalihin Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melakukan monitoring di masjid Baiturrahman Desa Persiapan Plajau Mulia. Monitoring tersebut didampingi Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Staf Ahli Bupati, dan Kepala-Kepala SKPD.

Secara program kepala daerah, program Satu Desa Satu Masjid telah menjadi program bergengsi, sebagai program inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang diusulkan kepada Kementerian PANRB melalui aplikasi Sinovik tahun 2022. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *