Informasi Tajam dan Terpercaya

ZA Motivasi Anak Yatim: Putra Putri Istana, Sekarang Bapaknya Bupati

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar (ZA) memotivasi anak-anak yatim agar punya cita-cita besar di Aula Istana Anak Yatim Darul Azhar, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Minggu malam (18/9/2022).

Setelah menyaksikan penampilan pidato, tari kreasi, surat cinta, dan syair-syair anak-anak yatim, Bupati Zairullah Azhar memotivasi anak-anak yatim agar mereka memiliki cita-cita dan mimpi besar, karena menurutnya, orang-orang besar pasti memiliki cita-cita dan mimpi besar.

“Hanya orang besar yang punya cita-cita dan mimpi besar, kalian (kepada anak-anak yatim) harus yakin, tidak tanggung-tanggung. Putra putri istana, sekarang bapaknya Bupati,” ujar Abah Zairullah Azhar.
Ia berharap anak-anak yang mendapat pendidikan di Istana Anak Yatim, punya cita-cita dan mimpi menjadi orang-orang besar, yang punya tanggung jawab terhadap masyarakat dan keluarganya.

“Kelak menjadi orang besar, itulah do’a-do’a kita,” harapnya.

Istana Anak Yatim yang dijadikan sebagai tempat untuk berproses menjadi orang-orang besar, merupakan Istana yang sudah dihibah oleh Zairullah Azhar berupaya asset dan semua yang ada didalamnya untuk anak-anak yatim, mereka ditempa dengan pendidikan yang baik dan diharapkan mampu mengembangkan diri menjadi orang-orang besar kelak nanti.

“Kita dorong mereka harus berhasil karena istana ini kita bangun, dan ini sudah menjadi milik mereka, dan kita semua pasti punya saham di sini, tiada lain adalah agar ini bisa menjadi wadah anak-anak kita mengembangkan diri. Agar akhirnya bisa menjadi orang-orang yang peran di masyarakat dan tanggung jawab di masa depan,” tuturnya.

Haflah Istana Anak Yatim yang berada di lingkungan Darul Azhar itu, dihadiri para pejabat dan kolega Bupati Zairulllah Azhar. Mereka diundang menyaksikan lebih dekat kondisi anak-anak yatim dan bisa mengambil makna dalam mengemban tanggung jawab sebagai pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Bupati Zairullah Minta Tanggung Jawab Pusat Soal Aturan Tambang

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada kawan-kawan bahwa yang mungkin membuat kita semakin merasa bahwa betapa banyak kekurangan dan kelemahan, tentu harus kita evaluasi terus, sehingga insya Allah dalam mengemban amanah mudah-mudahan kita semakin bisa memperbaiki, menyempurnakan, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita,” kata Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.
Sehingga ia meminta maaf bila mengajak para pejabat, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, kolega, duduk bersama anak-anak yatim, menyaksikan pentas kreasi anak-anak yatim, dengan tujuan mendapat ridha dari Allah Swt dan mendapat makna saat menyaksikan penampilan anak-anak yatim.

“Bahagia rasanya melihat mereka tampil, luar biasa,” kata Zairullah yang biasa disapa Abah oleh anak-anak yatim.

Pada kesempatan itu, Bupati Zairullah Azhar memberikan apresiasi kepada santri-santri yang mendapat juara lomba tahfidz qur’an dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 1-7 September 2022 lalu di Kecamatan Angsana.

Salah satunya Muhammad Nur, berhasil menjadi juara 3 tahfidz qur’an 30 juz tingkat Kabupaten Tanah Bumbu. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.