Informasi Tajam dan Terpercaya

Dispersip Tanbu Kembangkan Skill Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah

TANAH BUMBU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelatihan Pembuatan Video Promosi Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Rabu (14/09/2022).

Nara sumber pelatihan UMKM, Akhmad Nurkholis selaku Admin & CDEA Superintendent mewakili PT Arutmin Indonesia, mengapresiasi Dispersip telah memotret kondisi saat ini, yang telah digoyang oleh pandemi Covid-19, sehingga perlu kiat-kiat dan siasat untuk bisa memajukan kembali usaha mikro, kecil, maupun, menengah.

Kepala Dinas Dispersip Yulia Rahmadani, melalui Sekretaris Dispersip Muhammad Saleh, menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan adalah untuk memberikan peningkatan pengetahuan dan nilai tambah dalam upaya mempromosikan usaha para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, agar mereka dapat lebih banyak mendapatkan pelanggan dan berkembang.

“Pelatihan lanjutan ini, ada sekitar 60 peserta yang turut hadir dalam kegiatan hari ini, Dispersip memfasilitasi kegiatan masyarakat agar dapat meningkatkan keterampilannya dalam peningkatan kesejahteraan. Selain itu, UMKM harus punya daya tarik berbeda sehingga bisa menjangkau pelanggan dalam pemasaran produknya,” ujar Saleh.

Ria Ayu Apriliani, pelaku usaha makanan olahan dari Kecamatan Simpang Empat yang ikut dalan pelatihan, memberikan tanggapan, pelatihan tersebut sangat penting sekali bagi pelaku usaha untuk mengerti atau mampu membuat video iklan agar dapat meningkatkan penjualan usahanya.

“Dengan pelatihan ini saya bisa belajar membuat iklan produk melalui video dan digitalisasi. Dengan mengetahui dasar ilmu atau pembelajaran yang diberikan, semoga dengan apa yang saya dapatkan, menambah ilmu saya dan bisa diaplikasikan ke usaha saya,” papar Ayu.

Pemateri lain selain dari PT Arutmin, juga menghadirkan Komunitas Pegiat Gambar (Kopiambar), Diskominfo-SP dan Dispersip Tanah Bumbu. (MAS)

Baca Juga :  Berkah Tanah Bumbu Peroleh Dana Tambahan Sekitar 350 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.