Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

20.000 Anak Di Kalsel Dapat Kuota Sikat Gigi Massal

BANJARMASIN – Dalam peringatan hari kesehatan gigi nasional, Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat kuota sikat gigi massal sebanyak 20 ribu anak yang tersebar di seluruh Kabupaten atau Kota.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan hal ini menurutnya merupakan buah dari kerja keras PDGI wilayah Kalsel dan seluruh pihak terkait yang ikut menyukseskan peringatan hari kesehatan gigi dan mulut nasional 2022.

“Gerakan kampanye sikat gigi massal ini dilakukan untuk mengedukasi anak-anak disekolah agar rutin menjaga kesehatan gigi,” kata Sahbirin Noor, di SD IT Al Firdaus Banjarmasin, Senin (12/9/2022).

Menurutnya juga, kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh indonesia ini juga semakin mempertegas komitmen PDGI untuk terus mengedukasi masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab pengabdiannya selaku organisasi profesi dokter gigi seluruh Indonesia.

Ia juga mengingatkan kepada kita semua, bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. menjaga kesehatan tubuh, termasuk gigi merupakan cara yang paling baik untuk mencegah datangnya berbagai penyakit.

“Untuk itu, kepada para orang tua, para guru dan tenaga pendidik lainnya, mari kita terus ingatkan dan beri contoh kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Sementara itu, Mewakili Kadinkes Kalsel, Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kalsel, Abdul Basit menambahkan momentum hari gigi nasional sebagai bentuk pembudayaan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) diklaster edukasi dan peningkatan hidup sehat.

“Alhamdulillah ini suatu kinerja dari Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se Kalsel yang telah mengimplementasikan germas di klaster edukasi dan peningkatan sekolah hidup sehat,” pungkasnya. (Fitri)

Baca Juga :  Barokallah, Tanbu Capai Investasi Tertinggi di Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.