Informasi Tajam dan Terpercaya

Story Telling Bentuk Karakter Anak

TANAH BUMBU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu menggalakkan Story Telling untuk membentuk karakter anak-anak usia dini. Kali ini kegiatan di Taman Kanak-kanak (TK) Sari Mulya Kecamatan Kusan Tengah, Jum’at (9/9/2022).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu Yulia Rahmadhani, melalui Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca (P2KM) Tri Wahyudi Huda, menyampaikan Story Telling adalah salah satu bentuk pembinaan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dispersip kepada anak-anak usia dini.

Melalui pembelajaran Story Telling, diharapkan dapat membentuk perilaku yang baik, merangsang imajinasi anak, membentuk karakter, serta melatih anak berkomunikasi verbal.

Tri Wahyudi Huda menyampaikan, Dispersip Tanah Bumbu ke Taman Kanak-kanak Sari Mulya bersama pendongeng Kalimantan Selatan, yang diharapkan mampu menularkan keahlian kepada guru dan orang tua murid

Camat Kusan Tengah, Hendri, juga berharap keahlian guru dan orang tua, menyampaikan Story Telling kepada anak-anak, dapat ditingkatkan, agar anak-anak bisa berkomunikasi dan berkembang dengan baik.

“Komunikasi ini adalah bagaimana cara kita membentuk budaya anak, dan orang tua untuk bisa berkomunikasi dengan baik, ini lah kunci keberhasilan kita dalam membina dan mengajari anak. Story Telling membantu perkembangan anak dan menyiapkan masa depan,” ujar Camat Hendri.

Kepala Sekolah TK Sari Mulya, Nuriah, mengatakan pihaknya merasa bersyukur ada kegiatan positif seperti Story Telling dari Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu, ia pun menyebut, kegiatan itu baru pertama kali digelar di TK Sari Mulya yang memiliki 61 anak didik.

Nuriah berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut, karena Story Telling memberikan motivasi, pengetahuan, dan pengalaman bagi anak-anak usia dini.

Story Telling disampaikan Trialis Nurika Evi, Pioner Kampung Dongeng dan Pekan Ceria Tanah Bumbu, mendongeng Panji Si Pemalas dan Putri Buku. (MAS)

Baca Juga :  ZA Motivasi Anak Yatim: Putra Putri Istana, Sekarang Bapaknya Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.