Informasi Tajam dan Terpercaya

Kecamatan Kusan Hilir, Kader Desa Ikuti Bimtek Penanggulangan Bencana

TANAH BUMBU – Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Mitigasi Bencana bagi kader desa di hotel Medina Pagatan, Kamis (8/9/2022).

Nara Sumber Bimtek didatangkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu.

Camat Kusan Hilir Aryanto Sani menjelaskan dalam sambutannya, Bimtek mitigasi bencana yang dilaksanakan di kecamatan Kusan Hilir itu merupakan pertama kali di laksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia menjelaskan bahwa posisi geografis desa-desa di Kecamatan Kusan Hilir berada di wilayah pesisir dan sungai sehingga memiliki potensi bencana secara rutin dan perlu untuk melakukan mitigasi.

Bimtek tersebut menjadi sangat penting difahami bagi desa untuk memiliki kader-kader yang mengerti dan mampu melakukan mitigasi atau penanggulangan bencana dengan baik.

Selanjutnya bagi para peserta Bimtek, Aryanto meminta agar peserta memperhatikan materi dengan baik dari para nara sumber yang berpengalaman, baik dari sisi teori maupun praktek, serta menjaga kekompakan antar kader-kader desa.

Bimtek ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir dan seluruh Pemerintah Desa menggunakan dana desa (APBDes). (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.