Informasi Tajam dan Terpercaya

Penutupan, Sekda Puji Pelaksanaan MTQN Tanbu 2022

TANAH BUMBU – Penutupan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ke-18 yang dilaksanakan di Desa Angsana mendapat pujian Sekretaris Daerah Ambo Sakka.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan semua pihak yang terlibat karena pelaksanaan tahun ini adalah MTQ Tingkat Kabupaten yang tersukses dan termeriah penyelenggaraannya,” tutur Ambo Sakka, Rabu (07/09/2022).

Liana Hamita, Ketua Umum Panitia Pelaksanaan MTQN Tanah Bumbu Tahun 2022
Liana Hamita, Ketua Umum Panitia Pelaksanaan MTQN Tanah Bumbu Tahun 2022

Ia menilai dan mengevaluasi, penyelenggaraan yang dipimpin Ketua Umum Panitia Pelaksanaan MTQN Tanah Bumbu, Liana Hamita, mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas yang signifikan.

Baru kali ini, pelaksanaan MTQN tingkat Kabupaten Tanah Bumbu semua cabang perlombaan terisi, tidak ada yang kosong, padahal tahun-tahun sebelumnya selalu ada kekosongan peserta. MTQN tahun 2022 ini pula peserta lomba paling banyak selama penyelenggaraan MTQN.

“Alhamdulillah MTQ tahun ini seluruh cabang lomba terisi. Ini menunjukan bahwa, Insyaallah ke depan Tanbu berjaya di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Ambo Sakka yang mewakili Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, dan sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Bumbu meminta kepada seluruh Camat agar peserta MTQ tahun ini dapat dilibatkan pada program Bupati memakmurkan masjid, Satu Mesjid Satu Desa.

Menurutnya, jika 626 peserta MTQN dilibatkan dalam program 1 Desa 1 Masjid dan mengajar santri di setiap masjid, maka akan banyak melahirkan qori-qoriah dan hafidz hafidzah yang akan mengikuti lomba MTQN tahun berikutnya.

MTQN tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2022 ini dimenangkan Juara Umum Daerah Kecamatan Angsana, sedangkan Juara Umum Perorangan diraih Rahmadi utusan Kecamatan Kusan Tengah, dan Juara Festival Rebbana dimenangkan utusan Kecamatan Angsana.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksanaan MTQN Tanah Bumbu Liana Hamita, juga Camat Angsana, berharap penyelenggaraan MTQN menambah wawasan, penghayatan, dan kecintaan kepada al-Qur’an. (MAS)

Baca Juga :  Dekranasda Tanbu Tampilkan Tenun Pagatan di Pameran Kriyanusa Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.