Informasi Tajam dan Terpercaya

Gerak Cepat, Sekda Tanbu Tinjau Jembatan Amblas di Desa Banjarsari

TANAH BUMBU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka meninjau langsung jembatan penghubung desa, yang mengalami kerusakan di Desa Banjarsari Kecamatan Angsana.

Jembatan di Desa Banjarsari itu menghubungkan ke Desa Makmur, namun masyarakat harus berhati-hati melewati jembatan tersebut karena mengalami amblas pada bagian oprit jembatan akibat diterjang derasnya aliran sungai.

Melihat kondisi lapangan dengan jelas, Ambo Sakka mengambil langkah cepat memperbaiki jembatan.

“Kita akan mencari alternatif sementara penanganan tercepat, agar aktifitas masyarakat sekitar bisa tetap berjalan. Mengingat jalur ini menjadi tumpuan aktifitas perekonomian masyarakat,” sebutnya, Selasa (6/9/2022).

Ambo Sakka menginstruksikan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait segera memperbaiki jembatan setelah melakukan pertemuan penanganan secara teknis.

Rapat di kantor Bupati Tanah Bumbu akan dipimpin oleh Sekda bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan SKPD terkait ditingkat kabupaten.

Selanjutkan, Camat Angsana juga mengadakan pertemuan bersama unsur Muspika, Kepala Desa, perwakilan perusahaan, dan pihak terkait lainnya soal penanganan jembatan.

Tinjauan Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka di Desa Banjasari tersebut didampingi Sekretaris Dinas PUPR Tanah Bumbu, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD, dan Camat Angsana. (MAS)

Baca Juga :  Bapenda Tanbu Kejar Target PAD 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.