Informasi Tajam dan Terpercaya

Non Stop, 225 Petugas Kebersihan DLH Tanbu Jaga Lingkungan

TANAH BUMBU – Demi menjaga lingkungan Tanah Bumbu tetap bersih, nyaman, dan sehat, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu kerahkan 225 anggota setiap hari melakukan kebersihan mulai dari menyapu jalan, pengangkutan sampah, dan kegiatan akhir di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

Kepala DLH Tanbu Rahmat Prapto Udoyo melalui Kabid Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Indah Maya Suryanti di Batulicin, mengatakan 225 petugas kebersihan diturunkan setiap hari, yang terdiri terdiri dari penyapu jalan 96 orang, petugas pemuat sampah 85 orang, sopir 28 orang per unit, dan petugas Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) 16, yang dibagi 12 orang petugas pengelola TPA dan 4 orang operator alat berat. Selasa (06/09/2022).

Mereka tersebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Hilir, dan Kecamatan Satui, petugas membersihkan membersihkan jalur pedestarian atau trotoar, jalan protokol, fasilitas umum, dan lainnya.

Indah menerangkan, para petugas kebersihan melaksanakan rute kebersihan tanpa ada hari libur, mereka terbagi pada pukul 06.00 wita mulai bekerja sampai selesai, kemudian pukul 16.00 wita, dan pukul 02.00 wita.

Untuk wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin pembersihan pada bahu jalan dimulai pukul 16.00 wita dan wilayah Kecamatan Satui mulai pada pukul 02.00 pagi.

Indah berharap petugas yang dikerahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu mampu menjaga lingkungan ‘Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah’ tetap bersih, nyaman, rapi, dan sehat. (MAS)

Baca Juga :  Zairullah Azhar: Saya Berakhir Pak Rusli Lanjutkan, Kita Do'akan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.