Informasi Tajam dan Terpercaya

Malam Ini, Pembukaan MTQN Kabupaten Tanah Bumbu 2022

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar akan membuka secara resmi lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Kabupaten Tanah Bumbu di depan kantor Kecamatan Angsana. Jum’at Malam (2/9/2022).

Sebanyak 626 peserta yang akan mengikuti 28 cabang lomba MTQ Nasional ke-18 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2022 yang menggunakan anggaran perubahan APBD senilai 3,4 miliar.

Prosesi verifikasi faktual pemeriksaan ijazah bagi semua peserta dimulai tanggal 1 September dan pada tanggal 2 September, Jum’at malam ini, pembukaan secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Pembukaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dihadiri semua unsur Forkopimda, tokoh masyarakat umum, dan peserta MTQN utusan kafilah dari 12 kecamatan.

Perbedaan menarik dari pelaksanaan MTQN ke-18 ini dari tahun-tahun sebelumnya, adalah memberikan kesempatan kepada wirausaha UMKM untuk mengisi lapak tanpa harus membayar.

Menurut Abdul Hamid Sekretaris LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu, ini menyesuaikan dengan tema dirgahayu Indonesia ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit lebih Kuat.’

Ia berharap pelaksanaan MTQN ke-18 Tanah Bumbu juga dapat memberikan dampak ekonomi terhadap warga sekitar.

Dengan kegiatan MTQN, para pelaku usaha juga merasakan barokah dengan memanfaatkan momen dengan menggelar produk UMKM tanpa harus membayar lapak, peserta dan pengunjung acara pun dapat mengenal produk lokal daerah.

Perlombaan MTQN terbagi dalam kategori, dewasa, remaja, anak, diantaranya lomba tilawah qur’an, lomba presentasi makalah ilmiah al-qur’an, festival rabbana, lomba administrasi TPQ dan micro teaching, dan sebagainya.

“Alhamdulillah semua cabang tahun 2022 ini terisi, sebelumnya belum pernah terisi semua,” kata Abdul Hamid Penanggungjawab Pelaksana MTQN Kabupaten Tanah Bumbu ke-18 tahun 2022. (MAS)

Baca Juga :  Jalan Provinsi Normal Setelah Terendam Akibat Luapan Air Sungai dan Hujan Lebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.