Informasi Tajam dan Terpercaya

Bupati Tanbu Harap TMMD Berlanjut ke Desa-Desa Perbatasan

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar berharap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berlanjut memasuki desa-desa perbatasan kabupaten yang sangat membutuhkan akses infrastruktur seperti jalan, Rabu (24/8/2022).

Pelaksanaan TMMD di Desa Sumber Arum Kecamatan Satui mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari Bupati Zairullah Azhar. Hal itu disampaikan dalam acara penutupan TMMD di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu di Kelurahan Gunung Tinggi.

“Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan pada program TMMD di Bumi Bersujud,” katanya.

Ia menilai, program TMMD tidaklah semata pada pembangunan infrastruktur jalan, tetapi program itu juga memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), penyuluhan narkoba, stunting, dan sebagainya.

Program TMMD diharapkan terus berlanjut di tahun 2023, masuk ke desa-desa perbatasan, yang belum memiliki akses jalan terbuka, dan belum memiliki sarana-saran tempat ibadah. Zairullah Azhar mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung program TMMD karena masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dari kegiatan tersebut, pelaksanaan kegiatan efektif, lebih cepat penyelesaiannya di lapangan.

Setelah acara Penutupan Program TMMD ke 114 di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, didampingi Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Andin Hadi menyampaikan, pelaksanaan penutupan Program TMMD ke-114 dilaksanakan di seluruh Indonesia bagi yang memiliki program tersebut.

Di Kabupaten Tanah Bumbu, program TMMD dilaksanakan mulai 26 Juli-24 Agustus 2022 pada sasaran fisik berupa pengerasan jalan utama Desa Sumber Arum Kecamatan Satui sepanjang 5 kilometer dengan lebar 5 meter, pembuatan jembatan beton sebanyak 2 unit, rehab mushola 1 unit, dan rehab rumah warga sebanyak 2 unit.

Baca Juga :  Membaca Sejarah Kokohkan Iman

Sasaran non fisik, bhakti sosial, pelayanan KB Kesehatan, pengobatan gratis, penyuluhan wawasan kebangsaan, karhutla, pertanian, peternakan, kamtibmas, narkoba, pencegahan stunting, dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan covid-19, serta sosialisasi rekrutmen TNI.

Danrem 101/Antasari Rudi Puruwito sangat mengapresiasi dukungan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam memberikan dukungan pelaksanaan TMMD, utamanya dalam hal dukungan anggaran kegiatan. (MAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.