Informasi Tajam dan Terpercaya

Satu Korban Tenggelam Sungai Kusan Ditemukan

TANAH BUMBU – Satu dari dua orang tenggelam di Sungai Kusan telah ditemukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dan tim gabungan di Desa Penyolongan. Minggu (21/8/2022).

Jenazah ditemukan mengambang di Sungai Kusan Pagatan di Desa Penyolongan pukul 07.15. Selanjutnya jenazah dibawah ke Puskesmas Pagatan dan diserahkan kepada keluarga korban.

Korban tenggelam yang ditemukan di Sungai Kusan Pagatan bernama Syamsiah beralamat Arif Rahman Hakim Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir.

Sementara korban lain bernama Junaidi, tim gabungan masih terus melakukan pencarian menyusuri Sungai Kusan.

“Kami melanjutkan pencarian,” kata Sulhadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebelumnya diberitakan Kasi Humas AKP H I Made Rasa, dua orang tenggelam menggunakan perahu itu dihantam arus deras Sungai Kusan hingga menghantam kapal yang sedang sandar.

“Saat itu korban mengayuh perahu ke tengah sungai dihantam arus deras yang membuat perahu korban oleng dan menyebabkan perahu terbalik dan korban terjatuh ke sungai usai menabrak kapal yang sandar,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa kedua korban ingin pulang ke rumahnya di Desa Penyolongan namun dihantam arus deras dan menabrak kapal yang sedang sandar.

Keluarga korban, Ansar, memberikan keterangan, Junaidi berangkat ke pasar untuk membeli sesuatu menggunakan perahu namun musibah itu terjadi.

Ia juga menyebut istri dari Junaidi saat ini sedang mempersiapkan acara selamatan untuk keberangkatan umroh ke tanah suci Mekkah.

Kemarin sore, pencarian sempat dihentikan karna hari sudah mulai gelap dan tim gabungan kesulitan melakukan pencarian. Kemudian keesokan harinya (pagi ini) tim gabungan kembali melakukan pencarian dan menemukan jenazah Syamsiah. (MAS)

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi Tanbu Naik dari -1,6 ke Posisi 4,18 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.