Informasi Tajam dan Terpercaya

Dua Korban Tenggelam di Sungai Kusan Ditemukan

TANAH BUMBU – Jasad Junaidi (70) akhirnya ditemukan di lokasi berbeda dari lokasi Syamsiah (65) ditemukan, Minggu (21/8/2022).

Kepala Unit Siaga SAR Batulicin, Deni Arizal mengatakan korban bernama Junaidi ditemukan oleh tim gabungan di sungai Muara Pagatan.

“Jasad Junaidi, berhasil ditemukan pada pukul 11.44 wita di perairan cukup jauh dari lokasi titik awal hilang, yaitu di Muara Pagatan,” kata Deni.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humasnya, I Made Rasa kepada wartawan, membenarkan telah ditemukannya Junaidi setelah upaya pencarian dilakukan oleh tim gabungan dengan mengerahkan personel dan sumber daya yang ada.

“Akhirnya pencarian kedua warga Tanah Bumbu ini membuahkan hasil,” ungkapnya.

Diketahui, dua korban tenggelam ini langsung dievakuasi ke puskesmas Pagatan, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

“Meskipun dihantui oleh ancaman buaya muara setempat, tetapi akhirnya berhasil menemukan kedua korban,” katanya.

Sebelumnya, peristiwa ini bermula dari Junaidi bersama Syamsiah menggunakan perahu ketinting menuju pasar. Sekembalinya dari sana, perahu yang ditumpangi terbalik dan hanyut terbawa arus di sekitar Desa Penyolongan.

Tim gabungan yang turun melakukan pencarian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Sulhadi, Polsek Kusan Hilir, Koramil Kusan Hilir, Polair, Basarnas, Satpol PP dan Damkar, Dishub dan PKJR setempat. (Jml)

Baca Juga :  Zairullah Azhar: Saya Berakhir Pak Rusli Lanjutkan, Kita Do'akan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.