Informasi Tajam dan Terpercaya

Pencarian Orang Tenggelam Dihentikan?

TANAH BUMBU – Pencarian dua orang tenggelam di Sungai Kusan Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu dihentikan, Sabtu sore (20/8/2022).

“Hingga pukul 18.00 wita, pencarian dihentikan tim gabungan, karena hari sudah gelap sehingga menyulitkan tim gabungan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, Ahmad Marlan, Sabtu (20/8/2022)

Diketahui, Tim gabungan yang berpartisipasi yakni BPBD, Dishub, Basarnas, Damkar, Satpolairud dan PKJR Tanah Bumbu.

“Kami dapat info tadi sore dan kami turunkan tim bantu pencarian,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Humas AKP H I Made Rasa, membenarkan peristiwa tersebut dan keduanya masih belum ditemukan.

“Saat itu korban mengayuh perahu ke tengah sungai di hantam arus deras yang membuat perahu korban oleng dan menyebabkan perahu terbalik dan korban terjatuh ke sungai usai menabrak kapal yang sandar,” katanya.

Ia menyebutkan, bahwa korban bernama Junaidi (70) dan Syamsiah (65).  Saat itu, keduanya ingin pulang ke rumah di Penyelongan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, namun tetapi perahunya terbalik.

Seorang keluarga korban, Ansar mengatakan, keluarganya yang bernama Junaidi tersebut sengaja pergi ke pasar untuk belanja akan tetapi mendapatkan musibah seperti ini.

“Itu keluarga istri, beliau mau persiapan selamatan umrah tetapi malah mendapatkan musibah. Semoga beliau cepat ditemukan,” harap Ansar. (Jml)

Baca Juga :  Bupati Zairullah Minta Tanggung Jawab Pusat Soal Aturan Tambang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.