Informasi Tajam dan Terpercaya

Disbudporpar Tanbu Puji KNPI Organisasi Maju

TANAH BUMBU – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Bumbu berlangsung di Gedung Aula Kapet Kecamatan Simpang Empat, Jumat (19/8/2022).

Rapimda ini, merupakan langkah awal dilaksanakannya musyawarah daerah (Musda) pemilihan pengurus periode akan diagendakan pada 27 Agustus 2022 mendatang di Tanbu.

Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Tanah Bumbu, Drs Abdul Jabir, mewakili Kadis Hamaluddin Tahir, berpendapat organisasi KNPI ini sudah maju, sebab beberapa dekade silam hanya karang taruna organisasi kepemudaan yang eksis.

Ia menyarankan, ke depan pemuda perlu mengembangkan aspek keolahragaan dan ekonomi kreatif.

“Harapan kami, nantinya bisa menjadi Dinas khusus seperti di Pemprov Kalsel tentang kepemudaan dan keolahragaan. Sehingga jalinan kepemudaan bisa lebih intens. Ada dari HIPMI, Banser, tentunya apabila di bawah ketua KNPI ini menjalin yang baik,” katanya.

“Estafet akan diserahkan oleh kita semua. Selamat melakukan Rapimda 2022. Mudahan menghasilkan keputusan yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPD KNPI Kalsel, Muhammad Supian Akbari mengungkapkan, amanat kepengurusan KNPI Kalsel yang siap untuk bersatu dengan berbagai stakeholder.

“Saya tidak bisa terlepas oleh ikatan emosional Tanbu, karena saya juga merupakan orang Bugis,” tutur Supian.

Pria kelahiran Kotabaru ini memuji pembangunan Tanbu yang begitu pesat. Sebab dulu simpang Empat jalannya rusak sekitar 20 tahun lalu, sekarang padat dan canggih.

“Ini memang kontribusinya pemuda. Luar biasa Jadi menyokong semua kegiatan berhubungan dengan kepemudaan,” ujar Supian.

Ia menegaskan, siap menerima masukan dan kritik. Di mana, diharapkannya, KNPI tiap tahun akan semakin baik.

Untuk diketahui, kegiatan Rapimda turut dihadiri Sekjen DPD KNPI Kalsel, Muhammad Yusuf, Ketua Umum DPD KNPI Tanbu, dr Sulaiman Umar, dan sejumlah pemuda dari berbagai organisasi lainnya. (az)

Baca Juga :  Pemekaran, Bupati Lantik Pejabat Kepala Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.