Informasi Tajam dan Terpercaya

Sekda Ambo Sakka Lantik Pengurus IKMA Tanbu Tahun 2022

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Ambo Sakka melantik pengurus Ikatan Mahasiswa (IKMA) Tanbu Tahun 2022 di Ruang Rapat Bersujud, pada Kamis (18/8/2022).

Ambo Sakka dalam sambutan, mengucapkan selamat kepada IKMA Tanbu yang baru dilantik dan menyampaikan beberapa pesan dari Bupati Tanah Bumbu kepada anak-anak Mahasiswa IKMA.

Pertama, dalam mengembangkan organisasi diperlukan tanggung jawab, tanggung jawab itu harus pintar membagi waktu dan juga disiplin.

“Saya juga dulu aktivis kampus juga, tapi untuk adik-adik jangan sampai jadi mapala yaitu mahasiswa paling lama,” kata Ambo Sakka.

Lanjut Sekda memaparkan, IKMA ini harus pintar dalam menjaga tanggung jawabnya, seperti tanggung jawabnya sebagai mahasiswa dan tanggung jawabnya di organisasi.

“Kalau dulu biar lambat asal selamat, sekarang itu harus cepat dan tepat dalam mengerjakan apapun,” tandas Sekda.

Kedua, tanggung jawabnya dalam organisasi, yaitu membina dan memberikan motivasi supaya bisa berprestasi.

“Mahasiswa itu harus memiliki Kualitas, jika tak ada kualitas itu tak ada apa-apa. Skill, seperti IT misalnya, kalau gak bisa IT bisa ketinggalan. Dan Attitude, ini yang harus dijaga adik-adik sekalian,” terangnya.

Terakhir, daya saing, lanjut Ambo Sakka, kalau tidak memiliki daya saing akan sulit dalam dunia kerja.

“P3K sebelumnya kebanyakan yang lulus dari luar Tanah Bumbu, jadi sebagai warga Tanah Bumbu harus punya daya saing kalau tidak akan jadi penonton saja,” pungkasnya. (Jml)

Baca Juga :  Program Satu Desa Satu Masjid diusulkan Sebagai Inovasi Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.