Informasi Tajam dan Terpercaya

Hamsyuri, Tokoh Tanah Bumbu Pergi untuk Selamanya

TANAH BUMBU – Hamsyuri telah pergi untuk selamanya, Kakak tertua dari Bupati Zairullah Azhar, tepat pukul 19.33 wita malam Jum’at (11/8/202), ia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Siloam Jakarta.

Sebagai saudara dan keluarga dari almarhum Hamsyuri, Bupati Zairullah Azhar meminta maaf kepada masyarakat apabila terdapat kesalahan semasa hidup, dan selama bersama membangun Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Jenazah Hamsyuri diberangkatkan dari Jakarta setelah berobat kurang lebih 20 hari di rumah sakit Siloam, menuju Bandara Syamsuddin, Banjarbaru.

Tiba di Bandara Syamsuddin disambut Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian HK, dan sejumlah anggota DPRD Kalsel, kemudian jenazah diberangkatkan ke rumah duka di Jalan Tujuh Februari RT 4 Pagatan. Setelah disholatkan di masjid Jami’ Pagatan selanjutnya di semayamkan di komplek Pemakaman Raja Pagatan dan keturunannya.

Pemakaman Jenazah Hamsyuri di Komplek Pemakaman Raja Pagatan
Pemakaman Jenazah Hamsyuri di Komplek Pemakaman Raja Pagatan

Hamsyuri berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pensiun. Ia pernah menjadi Camat Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru, dan Camat Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya mencalon diri sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan menduduki sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan periode 2014-2019.

Periode kedua 2019-2024, kembali duduk sebagai anggota DPRD provinsi Kalsel dan sebagai Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel.

Di Tanah Pagatan, Beliau adalah pendiri Ade Ogi yang menaungi kebudayaan suku bugis yang lahir dan hidup di Kabupaten Tanah Bumbu.

Hamsyuri lahir di Balikpapan tanggal 14 November 1953, dikenal oleh masyarakat Pagatan, orang yang sangat rendah hati, menghargai budaya lokal, dan bergaul dengan siapa saja tanpa pilih-pilih.

Sebelum masuk rumah sakit, Hamsyuri terlihat beberapa kali menghadiri pertemuan di desa dan kecamatan dalam agenda pertemuan Bupati Zairullah Azhar dengan masyarakat dalam kaitannya Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. (MAS)

Baca Juga :  Jalan Provinsi Normal Setelah Terendam Akibat Luapan Air Sungai dan Hujan Lebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.