Informasi Tajam dan Terpercaya

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Pemda Tanbu Meriah

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar (ZA) menghadirkan semua ASN memperingati tahun Baru Islam 1444 hijriyah di masjid Agung Nurussalam Kelurahan Batulicin, Senin (8/8/2022).

Rangkaian acara dimulai dengan sholat dhuha, membaca qur’an, ceramah agama, zikir, dan do’a.

Acara tahun baru Islam 1444 hijriyah 2022 Pemda Tanbu
Acara tahun baru Islam 1444 hijriyah 2022 masehi Pemda Tanbu

Peringatan tahun baru Islam yang dihadiri ribuan jamaah di masjid Agung Nurussalam ini sangat ramai karna jumlah jamaah yang memenuhi masjid.

Bupati Zairullah Azhar menyampaikan, tahun baru Islam 1444 hijriyah menjadi momentum bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan muhasabah (evaluasi diri) terhadap pencapaian kesuksesan di dunia maupun di akhirat.

Ia menganjurkan bahwa untuk mendapatkan kesuksesan di dunia dan di akhirat harus ditanamkan dalam diri sejak dini.

Mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat atau ASN untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mereka mendapatkan perhatian dan mencapai kesejahteraan.

Hadir Ustad Khairuddin asal Pagatan menyampaikan ceramah agama dalam kaitannya peringatan tahun baru Islam yang dimulai pada pukul 8.00 pagi.

Sebagai informasi, pelaksanaan sholat dhuha, baca qur’an, tausiah, zikir, dan doa bersama, sudah menjadi rutinitas harian, Senin sampai Kamis, sebelum melaksanakan kegiatan kantor di lingkungan pemerintah daerah. Hal ini juga sudah dilaksanakan di sekolah-sekolah, kantor kecamatan, dan kantor desa. (MAS)

Baca Juga :  Air Telaga Kautsar, 5 Pendosa Tidak Akan Minumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.