Informasi Tajam dan Terpercaya

ZA Sebut 2 Kunci Wujudkan Serambi Madinah

TANAH BUMBU – Zairullah Azhar (ZA) menyampaikan dua kunci mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah yaitu spirit dan strategi, di kantor Bupati, dalam rangkaian sholat dhuha berjamaah, Kamis (4/8/2022).

Seperti biasa, kegiatan pagi pukul 08.00 sebelum melaksanakan aktifitas kantor, semua pegawai di lingkungan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan sholat dhuha, baca qur’an, tausiah, dan zikir bersama.

Setelah mendengarkan tausiah tentang memakmurkan masjid oleh Abdul Hamid dari Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, Zairullah memberikan pengantar sebelum memimpin zikir bersama. Ia menyebut dua hal penting yang harus selalu harmonis dalam mewujudkan visi Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah, yaitu hati dan otak.

“Ada dua hal penting, spirit dan strategi. Spirit itu ada di hati, strategi itu ada di otak. Ketika kedua ini sangat harmonis maka insya Allah akan luar biasa,” ucap Zairullah Azhar.

Ia sangat meyakini bahwa hidup tidak akan ada artinya jika tanpa ridha dan pertolongan dari Allah Swt. Sebaliknya jika Allah ridha dan mendapat pertolongan maka semuanya akan terwujud.

“Kita akan banyak mendapatkan apa-apa manakala kita mendapatkan pertolongan Allah,” katanya.

Kemudian berkaitan dengan strategi, harus ada langkah yang tersistem sehingga harapan dan cita-cita dapat terwujud.

“Landasan-landasan substansi apa yang sudah kita putuskan bersama Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah, aplikasi kegiatannya satu desa satu masjid, ini adalah bagian-bagian dalam rangka mengoptimalisasi spirit dan strategi yang harus kita bangun,” terang Zairullah.

Dengan demikian katanya, 10 tahun atau 15 tahun yang akan datang, dapat melahirkan anak-anak cerdas dari masjid-masjid, mereka penghafal qur’an, dan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Baca Juga :  Jalan Provinsi Normal Setelah Terendam Akibat Luapan Air Sungai dan Hujan Lebat

“Sehingga spirit kita, hati kita, makin terasa ketika membaca zikir betapa banyak harapan, keinginan, doa ijabah dari Allah. Sementara kita menyadari begitu banyak kelemahan bahkan dosa-dosa yang ada pada diri kita,” kata Zairullah Azhar.

Sebelumnya, tausiah dalam rangkaian sholat dhuha. Ustadz Abdul Hamid dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan, demi mendukung program Bupati Tanah Bumbu, Kemenag telah menganjurkan kepada para khotib jum’at untuk menyampaikan dalil-dalil memakmurkan masjid, seperti yang tertera dalam Surah Attaubah ayat 18.

Artinya, sesungguhnya mereka yang memakmurkan masjid Allah adalah mereka yang beriman kepada Allah, beriman kepada hari akhir, mendirikan sholat, dan menuaikan zakat, dan mereka tidak takut kecuali kepada Allah. (MAS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.