Informasi Tajam dan Terpercaya

Lomba Masak Olahan Ikan Penggugah Selera

TANAH BUMBU – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu membuka lomba menu serba ikan yang diikuti oleh 12 PKK kecamatan di halaman Kantor Dinas Perikanan, Rabu (3/8/2022).

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Wahyu Windarti Zairullah Azhar, Asisten I Mariani, Kepala Dinas Perikanan Yulian Herawati, dan tim Dinas Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan memantau stand peserta lomba.

Wahyu Windarti Zairullah menyampaikan ragam menu ikan akan mencerdaskan anak, mencegah stunting, dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Ini ada kaitannya dengan stunting dan perlu kita berantas karena saya Ketua Tim pencegahannya maka kita harus bisa bebas stunting lewat Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa,” terangnya.

Ia berharap, lomba menu serba ikan ini bisa dikembangkan sampai ke desa-desa terutama kepada kader kader Posyandu agar bisa berinovasi terhadap menu ikan.

Inovasi terhadap menu ikan akan menghilangkan rasa bosan bagi anak-anak sehingga nafsu makan dan gizi tetap bagus dan berefek pada upaya pencegahan stunting terutama pada ibu hamil dan ibu menyusui dan balita.

Kepala Dinas Perikanan Yulian Herawati menyampaikan tema lomba masak menu serba ikan bertema ‘Ragam menu masakan ikan untuk mencerdaskan dan meningkatkan imun tubuh. Tujuannya, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak para peserta lomba.

Tujuan lain adalah membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan guna mencegah atau menurunkan angka stunting.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mariana berharap lomba ini juga bisa mengangkat produk-produk Kabupaten Tanah Bumbu, kader-kader PKK dapat mengkampanyekan pentingnya mengkonsumsi ikan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga. (MAS)

Baca Juga :  Triwulan ke-2, Tanbu Serap 1.148 Tenaga Kerja Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.