Informasi Tajam dan Terpercaya

Meriah, Pengesahan Warga Baru Setia Hati Terate

TANAH BUMBU – Pengasahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Tanah Bumbu bertepatan dengan 1 abad Setia Hati Terate di Gedung Mahligai Bersujud Jalan Transmigrasi, Selasa malam (2/8/2022).

Ketua Umum PSHT Pusat Raden Moerdjoko Hadi Wiyono melalui Perwakilan Pusat (Perwapus) Kalsel Dwi Ismono mengatakan pengesahan warga baru PSHT Tanah Bumbu menjadi istimewa karena dilaksanakan bertepatan dengan satu abad atau 100 tahun Setia Hati Terate.

Menariknya, pengesahan warga baru PSHT menghadirkan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, Ketua Fraksi PKB Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin Murad, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batulicin I Wayan Wiradarma, perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim, pimpinan SKPD Pemkab Tanah Bumbu, dan Pengurus Cabang PSHT Kalimantan Selatan, dan Pengurus Ranting PSHT dari 12 kecamatan di Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan dalam sambutan pengesahan warga baru PSHT, mengapresiasi warga PSHT optimis dalam menghadapi masa depan pada saat Indonesia dan dunia harus bangkit dari ujian berat pandemi Covid-19.

Bangkit dari pandemi Covid-19 dengan cara menumbuhkan sikap, mental, dan kepribadian dalam menghadapi tantangan-tantangan dimana pun dan kapan pun.

Menurut Zairullah Azhar, kunci kemajuan adalah mempersiapkan kader-kader terbaik dengan membentuk fisik dan mental menjadi karakter yang siap menghadapi tantangan.

Zairullah Azhar juga menghubungkan kesamaan kebutuhan membangun karakter yang dapat mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Tanah Bumbu Sugianto mengatakan sebanyak 335 warga baru PSHT Tanah Bumbu yang disahkan tahun 2022 ini.

12 Kecamatan yang ada di Tanah Bumbu, Kecamatan Sungai Loban yang banyak menjadi warga baru PSHT, yakni 80 orang. Kegiatan pengesahan warga baru tersebut akan dilakukan setiap tahun. (MAS)

Baca Juga :  Pelatihan POC, Anwar Sadat Sebut Tidak Akan Berubah Keadaan Kecuali Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.