Informasi Tajam dan Terpercaya

Tanah Bumbu Dinobatkan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

TANAH BUMBU – perjuangan semua elemen tidak sia-sia, Tanah Bumbu memperoleh penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori madya tahun 2022.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Kepala Dinas (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Narni

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu Narni di Batulicin pada hari Senin membenarkan mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya yang diserahkan pada malam Jum’at (21/7/2022) Acara Penganugerahan Kabupaten Kota Layak Anak Tahun 2022.

Ia menyebutkan 10 kabupaten dan kota penerima penghargaan KLA kategori Madya tahun 2022 dari Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Tiga kabupaten dari Kalimantan Selatan, yakni Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Balangan.

Selanjutnya, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Tegal, Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Payakumbuh, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

“Penghargaan diterima ini sesuai dengan yang sudah ditargetkan yakni KLA kategori Madya tahun 2022, karena pada tahun 2019 menerima KLA kategori pratama. Artinya, Tanah Bumbu mengalami peningkatan setiap tahunnya,” jelas Hj. Narni. Senin (25/7/2022).

Pada masa yang akan datang, program pencapaian Kabupaten Layak Anak akan melibatkan asosiasi pengusaha-pengusaha yang memiliki kepedulian terhadap tumbuh kembang anak sebagai sahabat anak. (MAS)

Baca Juga :  Triwulan ke-2, Tanbu Serap 1.148 Tenaga Kerja Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.