Informasi Tajam dan Terpercaya

Lomba Jambore PKK Kusan Hilir Kuatkan Persaudaraan

Avatar photo

TANAH BUMBU — Camat Kusan Hilir, Arianto Sani, menyebutkan pelaksanaan Lomba Jambore PKK Kecamatan Kusan Hilir di Gedung 7 Februari Pagatan, untuk menguatkan persaudaraan.

Lomba Jambore PKK pada Kamis 21 Juli 2022 merupakan yang kedua setelah Kecamatan Sungai Loban tingkat kecamatan, dan akan digelar di setiap kecamatan.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 20 orang dari setiap desa, peserta tersebut merupakan kader-kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK Desa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wadah silaturrahmi antar desa, guna menguatkan tali persaudaraan,” kata Arianto kepada wartawan, Jum’at (22/7/2022).

Arianto menambahkan, lomba yang digelar bertujuan untuk menguji kekompakan dari masing-masing kelompok.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kusan Hilir, Mutia Mariatul Qiftiah menerangkan bahwa melalui kegiatan Jambore PKK Kecamatan, menjadi sebuah ajang pembuktian bahwa para kader posyandu telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Para kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK Desa memiliki peran dalam menggerakkan masyarakat desa, untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersosial yang baik,” terangnya

Ia berharap, dengan digelarnya Jambore PKK Kecamatan, masing-masing kader dapat semakin memaksimalkan upayanya dalam menggerakkan hal-hal yang positif kepada masyarakat, sebagai wadah edukasi kebersihan dan kesehatan. (Jml)

Baca Juga :  Sekda Berikan Wejangan Kepegawaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *