Informasi Tajam dan Terpercaya

Zairullah Azhar Respon Wacana Penghapusan Tenaga Honorer

TANAH BUMBU – Adanya wacana dari pemerintah pusat untuk menghapus pegawai tidak tetap (PTT) pada 2023 mendatang direspon Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar. Ia berharap kebijakan pemerintah pusat bakal menghapus PTT tidaklah terjadi.

“Saya menyampaikan rasa hormat dan terimakasih atas semua. Alhamdulillah, kita berjuang bersama-sama dengan di sela kehidupan kita masing-masing, karena kita tentu memiliki pengalaman, memiliki makna yang sesungguhnya apa yang kita lakukan dengan saat ini,” ucap Zairullah dalam sambutannya pada apel pagi, Senin (18/7/2022).

Dia menuturkan pekerjaan dan jabatan hanya titipan Yang Maha Kuasa, dan kelak akan dimintai pertanggungjawaban di hari akhir.

Zairullah mengatakan, rencana penghapusan pegawai tidak tetap dan pegawai honorer oleh pemerintah pusat masih belum final. Ada kemungkinan rencana itu bakal dianulir.

“Belum final (penghapusan) di Pemerintahan Pusat, kita berdoa mudah-mudahan Menteri PANRB yang baru ini, ada berubah kebijakannya,” ujarnya

Kendati demikian, politisi PKB ini mengajak PNS, tenaga kontrak, maupun pegawai honorer untuk bersungguh-sungguh dan bersyukur dalam menjalani profesi.

“Hari ini saya menggaris bawahi menjadi salah satu tema penting untuk mengisi hari-hari kita, betapa kita bersyukur karena Allah, Alhamdulillah apa yang diberikan kepada kita itulah hidayah yang luar biasa,” ujar Zairullah.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini mengatakan, bukan besar atau kecilnya pekerjaan dan jabatan, namun yang terpenting adalah ketulusan dan keikhlasan dalam menjalani pekerjaan.

“Oleh sebab kita hari ini sama kita sedang berjuang, agar kita mendapatkan yang terbaik dihadapan Allah, kenapa karena kita sadar dan yakin bahwa hidup kita ini hanyalah kesempatan sementara,” ajak Zairullah.

Dia berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani pekerjaan.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Tanah Bumbu Tetap Raih Berprestasi

“Kita bukan datang ke kantor hanya sekedar duduk di depan meja, tetapi tidak tahu apa yang kita kerjakan padahal kita dibayar, dan digaji semua,” kata Zairullah mengingatkan. (az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.