Informasi Tajam dan Terpercaya

Bupati Tanbu : Ayomi Mereka, Agar Perjuangan Tidak Sia-sia

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah menyampaikan tetap berjuang mengayomi anak-anak yatim, orang tua jompo, dan memakmurkan masjid dalam program 1 Desa 1 Masjid. Minggu, (18/7/2022).

Acara haflah yang menampilkan karya seni dan pertunjukan penghafal qur’an dihadiri Bupati Zairullah Azhar, Kepala SKPD, Tim Percepatan Pembangunan Daerah.

Kehadiran para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu bertujuan membahagiakan anak-anak yatim, menyaksikan pertunjukan mereka.

Bupati Zairullah menyampaikan bahwa setelah melakukan safari ke desa-desa, masih sedikit anak-anak yatim yang bersedia tinggal di Istana Anak Yatim, hanya 43 anak yatim putra putri yang baru masuk Istana sementara sisanya masih banyak di desa-desa.

ia pun menyampaikan akan mencari solusi agar anak-anak yatim agar tetap mendapat santunan meski mereka tidak mau tinggal di Istana Anak Yatim.

“Tinggal di Istana Anak Yatim atau paling tidak tetap di desa, kemudian dicarikan jalan keluarnya. Jangan sampai ada yang tidak terayomi agar kemudian perjuangan kita tidak sia-sia,” katanya.

Ia berharap anak-anak yatim bisa menjadi orang-orang pintar, memahami ilmu agama dengan baik, dan menghafal qur’an.

“Bisa menjadi orang sukses, orang pintar, dan agamanya pun bagus, apalagi bisa menjadi penghafal qur’an,” kata Zairullah Azhar.

Ia menyampaikan ingin anak-anak yatim yang tinggal di Istana Anak Yatim menjadi cerdas memiliki ilmu agama yang luar biasa.

Zairullah Azhar menyampaikan jika cita-cita mencerdaskan, memberikan ilmu agama, dan hafal qur’an, itu terwujud, maka itu akan menjadi karya besar bersama.

Sebagai testimoni selama mengayomi anak-anak yatim, Zairullah merasakan makna hidup yang luar biasa, juga merasakan doa-doa kabul anak yatim. Sehingga menambah semangat untuk membangun Istana Anak Yatim lebih banyak.

“Saya merasakan betul doa anak yatim, makanya kita akan membangun Istana Anak di Kalsel bahkan se-Indonesia,” kata Zairullah Azhar yang biasa disapa ‘abah.’

Baca Juga :  Dinas KUMP2 Tanbu Setiap Hari Pantau Harga Bahan Pokok

Dengan makna yang luar biasa itu, Zairullah Azhar akan lebih banyak memikirkan agama, orang tua jompo, masjid-masjid, serta memantapkan program 1 Desa 1 Masjid yang saat ini telah launching di 168 desa di Kabupaten Tanah Bumbu. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.