Informasi Tajam dan Terpercaya

Perbaikan Jalan Nasional di Desa Betung Belum Tuntas

TANAH BUMBU – Perbaikan Jalan Nasional oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) belum menyelesaikan sampai di wilayah Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir.

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah, saat dikonfirmasi membenarkan mengenai kondisi di ruas Jalan Nasional Desa Betung yang belum selesai pengerjaannya.

Ia mengatakan, jalan itu merupakan kewenangan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan dan masih tahap pengerjaan.

“Jalan Nasional di Desa Betung itu sudah disiapkan alat grader dan vibro oleh kontraktor. Jika nanti cuaca sudah panas dan kondisi jalan sudah mengering, maka akan segera dirapikan dengan dilakukan pengaspalan,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Kemudian karena kondisi cuaca masih sering hujan dan jalan masih belum mengering, maka kegiatan cuma bisa di tahap pengerasan dan pemadatan.

Hal ini dilakukan, agar saat proses pengaspalan nanti kondisi, di tahap pengerasan jalan, sudah benar-benar mencapai kepadatan yang disyaratkan.

“Tinggal menunggu cuaca panas dan segera diaspal setelah kepadatannya cukup,” tandasnya.

Salah satu pengguna jalan nasional Desa Betung bernama Arif, berharap BPJN melalui kontraktor jalan segera menuntaskan perbaikan jalan sampai di Desa Betung, agar kondisi jalan rusak tidak berlarut-larut.

Untuk menghindari bahaya bagi pengguna jalan tersebut, anggota Satlantas Polres Tanah Bumbu siaga melakukan pengaturan jalan dan penjagaan agar tetap tertib berlalu lintas dan tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan. (Jml)

Baca Juga :  ZA Sebut 2 Kunci Wujudkan Serambi Madinah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.