Informasi Tajam dan Terpercaya

Hari Bhakti Adhyaksa, Camat Kusan Tengah Apresiasi Bantuan Kejari

TANAH BUMBU – Camat Kusan Tengah, Arief Rahman Hakim, mengapresiasi aksi bantuan sosial (Bansos) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu di Desa Saring Sei Bubu, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanbu.

Arief menuturkan bahwa pemberian bansos ini sangatlah berarti bagi masyarakat yang ada di wilayahnya, terlebih yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

“Kami warga Kusan Tengah, sangat berterima kasih dengan adanya bantuan bansos dari Kejaksaan Negeri ini, karena di daerah kami ini masih banyak warga yang memerlukan bantuan, terutama yang kurang mampu dalam hal ekonomi,” ungkapnya saat ditemui media belum lama ini.

Ada total sebanyak 500 paket sembako, 40 sak beras, 6 kardus mi instan, serta 6 rak telur ayam, dibagikan ke beberapa wilayah Tanah Bumbu.

Di Desa Saring Sei Bubu, Kecamatan Kusan Tengah. Menerima sebanyak 100 paket sembako dari Kejari Tanbu.

Di tempat lain, menerima 100 paket sembako di Desa Muara Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. Demikian pula di Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu, menerima 100 paket sembako.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu menggelar kegiatan Bansos dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62.

Kepala Kejari Tanbu, I Wayan Wiradharma, memimpin pembagian paket sembako tersebut yang dibagi ke dalam dua tim, Kamis (14/7/2022) sore.

Adapun tema pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 ini adalah menciptakan iklim masyarakat yang kondusif berdasarkan kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi.

“Sebelum membagikan, terlebih dulu kami memberikan 35 paket sembako kepada tenaga honorer dan tenaga kebersihan di lingkungan Kantor Kejari di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu,” terangnya.

Selanjutnya, I Wayan Wiradarma dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Evayani Wiradarma, beserta jajaran mendatangi Panti Asuhan Permata Hati Batulicin. Menyerahkan, 50 paket sembako, 20 sak beras, 6 kardus mi instant, serta 3 rak telur ayam.

Baca Juga :  Ketua Fraksi PKB DPRD Tanbu Hadiri Pelantikan Pejabat

Kemudian, mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ijabah di Gunung Tinggi, Batulicin. Rombongan diterima oleh perwakilan Pondok Pesantren, Nur Matin, yang menerima 50 paket sembako, 20 sak beras dan 2 rak telur ayam.

Diketahui, Bakti sosial ini dilaksanakan sesuai perintah Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. (Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.