Informasi Tajam dan Terpercaya

Gerbang Serambi Madinah Senilai Rp 5 M Segera dilelang

TANAH BUMBU – Pemkab Tanah Bumbu akan membangun gerbang Serambi Madinah di perbatasan Tanah Bumbu dan Tanah Laut, dalam waktu dekat ini akan memasuki proses tender melalui ULP.

Kepala Dinas PUPR Tanbu, Subhansyah, menyebutkan bahwa pembangunan pembatas wilayah berkonsep Serambi Madinah tak lama lagi akan memasuki proses tender pada tahun 2022 ini.

“Proses sudah diajukan ke ULP. Setelah itu, menunggu kabar kapan akan dibuka, dikarenakan semua berkas persyaratan sudah diserahkan untuk tender pembangunan,” terangnya kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Ia berharap tender pintu gerbang yang bercirikan Serambi Madinah Kabupaten Tanah Bumbu tersebut segara dibangun.

Ia memaparkan, anggaran untuk proyek gerbang di perbatasan kabupaten tersebut sebesar Rp 5 miliar yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Jika pintu gerbang kabupaten telah jadi, maka akan mengubah wajah Kabupaten Tanah Bumbu menjadi lebih indah.

Pintu Gerbang Serambi Madinah ini menyediakan fasilitas musholla, rest area, toilet, kios, dan beberapa tempat santai di sekitar area gerbang yang dapat memanjakan pengunjung.

“Untuk lokasinya, agak maju dari pintu gerbang yang ada. Jadi tidak mengganggu dan tetap membiarkan keberadaan gerbang yang lama,” ujar Subhansyah.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Tanbu, Hariani mengatakan pihaknya saat ini masih dalam tahap verifikasi dan mengkaji ulang.

Disebutkan, molornya progres tender disebabkan karena masih banyak antrian dari Dinas lain, dan mengutamakan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dalam waktu dekat ini akan tayang. Tetapi kami lakukan kaji ulang dulu sebelum dilelang secara terbuka,” pungkasnya. (Jml)

Baca Juga :  Gencarkan Minat Baca, Ternyata Literasi Masyarakat Kalsel Tertinggi di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.