Informasi Tajam dan Terpercaya

7 Koperasi Terbaik di Tanah Bumbu Terima Penghargaan

TANAH BUMBU — Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu memberikan penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu dr. HM Zairullah Azhar usai melaksanakan Apel peringatan Hari Jadi Koperasi ke-75 kepada 7 Koperasi terbaik di Tanah Bumbu.

Kepala Disdagri Tanbu, H. Deny Hariyanto menyebutkan, diantara 391 koperasi di Tanah Bumbu hanya ada 7 koperasi yang mendapat predikat terbaik. Oleh karena itu, prestasi tersebut diharap bisa memotivasi bagi koperasi-koperasi lainnya.

“Dengan Prestasi itu, diharapkan untuk koperasi-koperasi yang lain agar dapat memaksimalkan tata kelola koperasi terkait manajemen dan sarana prasarana yang baik tujuan dari pemerintah yakni perekonomian disusun oleh masyarakat dari urutan bawah ke atas dapat terwujud,” kata Deni kepada media ini, Selasa (12/7/2022).

Lebih lanjut ia memaparkan, Hari Jadi Koperasi ke-75 pada dasarnya adalah mengedepankan gerakan “ayo berkoperasi” mana saat ini digerakkan oleh tim pengurus koperasi, sehingga perlu diberikan penghargaan kepada tim berdedikasi terbaik.

Adapun indikator penilaiannya yaitu dengan melakukan rapat anggota setiap tahun, dan yang terpenting adalah dapat mensejahterakan tiap anggotanya.

Diketahui, salah satu dari 7 Koperasi terbaik tersebut adalah Koperasi Kartika Batulicin.

Ketua Koperasi Kartika Batulicin, Kapten Inf Wahyono mengaku sangat senang telah terpilih sebagai salah satu dari 7 Koperasi terbaik di Tanah Bumbu.

“Perasaan saya sangat senang sekali karena sudah terpilih menerima penghargaan sebagai salah satu Koperasi terbaik di Tanah Bumbu, dimana penghargaan itu tidak didapatkan dengan begitu saja namun karena koperasi kami telah tertib dalam administrasi dan sesuai dengan aturan yakni selalu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu,” ucap Wahyono. (Jml)

Baca Juga :  DPRD Tanbu Setujui Raperda Pembentukan Desa Baru Menjadi Perda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.