Informasi Tajam dan Terpercaya

Wakil Bupati Tanbu Pilih Shalat Ied di Daerah Pelosok

TANAH BUMBU – Peringatan Idul Adha 1443 H, Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Muhammad Rusli memilih melaksanakan shalat Ied di daerah pelosok.

Yaitu Kampung Tajur, Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Tak hanya melaksanakan shalat Ied, sang Wakil Bupati juga mempersembahkan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi sebagai bentuk kepedulian dan kepekaannya terhadap para warganya yang berada jauh dari akses ibu kota tersebut.

“Kami memilih ke pelosok untuk melaksanakan shalat Ied karena ingin bersilaturahmi, juga ingin memantau langsung kondisi kampung yang terpencil lebih dekat dengan masyarakat terpencil. Seperti apa progres pembangunannya. Saya maunya wilayah pelosok merata seperti di perkotaan,” katanya kepada jemaah di Masjid Nurul Yaqin Kampung Tajur, Minggu (10/7/2022).

Tidak berhenti sampai disitu, Muhammad Rusli juga mengungkapkan jika dirinya sudah seperti keluarga dengan kampung Tajur, jauh sebelum menjabat sebagai Wakil Bupati.

“Kampung ini seperti kampung halaman saya juga. Karena saya sering main dan silaturahmi disini, karena itu, saya merasakan sebesar apa pengorbanan warga dan sumbangsihnya untuk daerah. Sehingga layak untuk diberikan perhatian,” ungkap Wakil Bupati.

Ia mengungkapkan, Pemda sudah sekian lama memperjuangkan kehadiran penerangan jalan di kampung ini. Namun belum terealisasikan.

Oleh karena itu, Wakil Bupati tetap terus mengusulkan agar jalan kampung sebagai akses utama warga setempat bisa segera dimuluskan dengan aspal dalam waktu dekat.

“Saat ini sedang berlangsung proses pengerasan, semoga setelah ini bisa dilanjutkan untuk pengaspalan,” harapnya. (Jml)

goodnews.co.id

Baca Juga :  Pemkab Tanbu Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.