Informasi Tajam dan Terpercaya

Program 1 Desa 1 Masjid Tembus ke Desa Dadap Kusan Raya

TANAH BUMBU – Desa Dadap Kusan Raya adalah salah satu desa terluar dari kabupaten Tanah Bumbu berbatasan dengan Kabupaten Banjar, Kadis Perkimtan dan tim berhasil mencapai kantor di desa pukul 22.30 wita untuk melaksanakan launching 1 Desa 1 Masjid. Kamis, (7/7/2022).

Perjalanan dari Batulicin menuju Desa Dadap Kusan Raya menggunakan motor trail agar mudah melintasi hutan pegunungan meratus yang tidak beraspal dan tidak bisa dilewati oleh roda empat.

Setelah berjuang hampir 4 jam melewati jalan licin tanah merah, Kepala Dinas bersama Kabid Perumahan Rakyat, dan jajarannya berhasil tiba ditujuan pukul 01.30 wita dini hari.

Tiba di kantor Desa Dadap Kusan Raya, disambut Ketua RT 1 dan RT 2 dan warga sekitar pukul 01.30 wita dini hari.

“Alhamdulillah, kami tiba di mushola Nurul Azhar Desa Dadap Kusan Raya pada jam 01.30 wita dini hari dan diterima dengan baik oleh Kepala Desa beserta jajarannya,” kata Ansyari Firdaus yang biasa disapa Daus.

Ia mengungkapkan agenda kegiatan di musholla Nurul Azhar, sholat shubuh berjamaah, zikir, selawat, sholat dhuha, serta launching gerakan 1 Desa 1 Masjid.

Ia jua menyerahkan bantuan al-qur’an, buku iqro, dan buku kumpulan do’a-do’a, untuk mendukung keberlanjutan program 1 Desa 1 Masjid.

“Program Satu Desa Satu Mesjid adalah program memakmurkan mesjid. Dimana didalamnya digelar berbagai kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah, majelis taklim, baca tulis Al-Qur’an dan sebagainya,” terangnya.

Harapan program Satu Desa Satu Mesjid ini Tanah Bumbu adalah menjadikan daerah Kabupaten Tanah Bumbu penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan, Bupati Abah H.M. Zairullah Azhar ingin Tanah Bumbu menyerupai Kota Madinah yang ada Arab Saudi menjadi makmur secara ekonomi karena keimanan dan ketakwaan kepada Allah. (MAS)

Baca Juga :  Pemekaran, Bupati Lantik Pejabat Kepala Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.