Informasi Tajam dan Terpercaya
Sosial  

Hari Raya Idul Adha, Partai Nasdem Tanbu Berbagi Daging Sapi

TANAH BUMBU – Partai NasDem Kabupaten Tanah Bumbu berbagi daging sapi setelah melaksanakan sholat Idul Adha 1443 hijriyah atau tahun 2022 masehi. Minggu (10/7/2022).

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tanah Bumbu Rejekinta Ompusunggu menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1443 hijriyah. Tahun ini Partai NasDem Tanah Bumbu berbagi daging sapi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Wilayah Kalimantan Selatan, tahun ini kita berbagi daging sapi, melaksanakan perintah Allah Swt untuk mendapatkan keridhaan Allah Swt, memperkuat dan mempertebal ketakwaan kita kepada Allah,” kata Rejekinta Ompusunggu Bendahara Partai NasDem Tanah Bumbu juga anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Ketua Panitia qurban Partai Nasdem Tanah Bumbu, Hamzah, menyampaikan bahwa berqurban itu kewajiban bagi mereka yang Allah berikan kelebihan rezeki dari yang lain, tujuannya untuk mendapatkan keridhaan Allah Swt.

“NasDem Tanah Bumbu Tahun ini potong qurban satu ekor sapi. Sapinya besar dan gemuk, semoga Allah meridhai. Kita berharap dengan berbagi ini bisa menambah rasa kepedulian dan meningkatkan silaturahmi,” kata Hamzah.

Ia mengungkapkan bahwa berqurban itu mengikuti sunnah Nabi Ibrahim ‘Alaihis Salam yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw. Allah memerintahkan Nabi Ibrahim melalui mimpi untuk menyembelih anaknya sebagai qurban, namun karena ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim melaksanakan perintah maka Allah mengganti anaknya, Ismail, dengan seekor kambing kibas besar dan sehat untuk diqurbankan. Oleh karena itu umat Islam diwajibkan berqurban.

Bagi Hamzah, Ketua Bappilu Partai NasDem Tanah Bumbu, Hari Raya Idul Adha dan berqurban penting secara kepartaian untuk menumbuhkan keikhlasan dan meningkatkan kepedulian dengan berbagi daging hewan qurban bersama masyarakat. (MAS)

Baca Juga :  Triwulan ke-2, Tanbu Serap 1.148 Tenaga Kerja Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.