Informasi Tajam dan Terpercaya

Wabup Launching Program 1 Desa 1 Masjid di Kecamatan Kusan Hilir

Avatar photo

TANAH BUMBU – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Muhammad Rusli berkerjasama Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir melaunching Program 1 Desa 1 Masjid yang merupakan salah satu upaya Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar untuk mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah di Masjid Al-Jami Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (8/7/2022).

Wakil Bupati Tanbu, Muhammad Rusli menyampaikan, dalam rangka memakmurkan masjid, diperlukan adanya dukungan dari semua pihak, khususnya para Kepala Desa beserta aparat untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan cita-cita sang Bupati yaitu Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Cita-cita tersebut sangatlah mulia, dengan harapan besar kepada anak muda untuk bisa hadir mengaji dan belajar di masjid,” ungkap Wakil Bupati Muhammad Rusli, ketika menyampaikan sambutannya.

Lanjutnya, diadakannya Program 1 Desa 1 Masjid melalui pengelolaan masjid yang baik bertujuan untuk menciptakan generasi emas para penghafal Al-Qur’an di Bumi Bersujud.

“Karena itu masjid harus diisi dengan kegiatan seperti sholat, dzikir, membaca Al-Qur’an, dan kegiatan belajar anak-anak. Sehingga masjid selalu terisi kegiatan keagamaan dan tidak pernah kosong,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kusan Hilir, Arianto Sani dirinya optimis jika program 1 Desa 1 Masjid ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Kusan Hilir.

“Saya yakin program 1 Desa 1 Masjid ini akan diterima oleh masyarakat setempat dengan baik, sebab di Kusan Hilir sendiri telah memiliki banyak kegiatan keagamaan seperti pengajian dan grup habsyi,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain Wakil Bupati Muhammad Rusli, Bupati dr HM Zairullah Azhar juga melaksanakan agenda serupa. Zairullah membina program ini di Mesjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat.

Sedangkan Sekretaris Daerah dr H Ambo Sakka launching program 1 Desa 1 Masjid di Masjid Agung Nurussalam, Kecamatan Batulicin.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemandirian, Warga Binaan Ikuti Pelatihan Meubel

Terpantau juga, semua pimpinan hingga staf SKPD Pemkab Tanah Bumbu mengikuti dan melaksanakan program ini menyebar ke seluruh desa-desa di 12 kecamatan secara serentak. (Jml)

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *