Informasi Tajam dan Terpercaya

Silaturahmi Ketua DPRD Kotabaru, Zairullah Bincang Program 1 Desa 1 Mesjid

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, di Ruang Kerja Kantor Bupati Tanah Bumbu, di Batulicin, Kamis (7/7/2022).

Bupati Zairullah Azhar menceritakan program 1 Desa 1 Masjid kepada Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, yang hari ini akan dilaksanakan launching perdana di 171 desa di Kabupaten Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu memiliki visi ‘Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah’ salah satu kegiatannya adalah memakmurkan masjid di desa-desa.

“Hari ini secara serentak akan dilaunching program implementasi Serambi Madinah Program 1 Desa 1 Mesjid, yang juga akan disiarkan secara live pelaksanaanya di channel Youtube Pemkab Tanbu mulai pukul 18.00 wita,” ujar Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Ustadz Hidayatullah, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, menambahkan bahwa di Kantor Bupati Tanah Bumbu setiap hari melakukan sholat dhuha, baca qur’an, tausiah, dan zikir pagi, sebelum memulai pekerjaan.

Tidak hanya di Kantor Bupati, di setiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat juga sudah membiasakan sholat dhuha dan baca qur’an setiap hari sebelum proses belajar mengajar di sekolah.

Bupati Zairullah Azhar merasa senang Ketua DPRD Kotabaru berkunjung ke kantor Bupati Tanah Bumbu. Ia menyampaikan bahwa Tanah Bumbu tidak hanya membangun infrastruktur fisik saja tapi juga keagamaan.

Syairi menyampaikan bahwa program 1 Desa 1 Masjid Tanah Bumbu menjadi motivasi bagi Kotabaru untuk terus membangun daerah.

“Tentunya program Bupati Tanah Bumbu ini menjadi motivasi bagi Kami di Kotabaru nantinya. Dan apa yang menjadi unggulan di Kotabaru juga bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Syairi Mukhlis.

Selain bersilaturahmi ke Bupati Tanah Bumbu, Syairi Mukhlis juga berkunjung ke Bagian Organisasi Setda dalam rangka koordinasi SOTK OPD, sehubungan dengan rencana Kabupaten Kotabaru dalam merampungkan perda SOTK OPD.

Baca Juga :  Jalan Provinsi Normal Setelah Terendam Akibat Luapan Air Sungai dan Hujan Lebat

Turut hadir menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Kotabaru yakni Kepala Dinas Kominfo SP Tanbu Ardiansyah, Kabag Organisasi Syaikul Ansyari, dan Kabag Kesra H. Ahmad Rozain. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.