Informasi Tajam dan Terpercaya

Pelantikan, Zairullah Ajak Pejabat Mengasah Akal dan Hati

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu mengajak pejabat yang baru dilantik lebih banyak membaca buku agar lebih mudah menyelesaikan persoalan masyarakat yang semakin kompleks, disampaikan dalam pelantikan pejabat di ruang Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis, (7/7/2022).

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan bahwa pejabat di lingkungan pemerintah daerah perlu mengembangkan diri dengan banyak membaca karena menurutnya persoalan masyarakat saat ini terus berkembang dan kompleksitas, sehingga penyelesaian persoalan tidak dapat diselesaikan hanya dengan satu pendekatan saja.

“Masalah yang kita hadapi tidak dapat diselesaikan dengan satu pendekatan saja tetapi butuh berbagai pendekatan-pendekatan yang lain, yang kata kuncinya adalah kecerdasan,” katanya.

Agar pendekatan berkualitas maka tidak cukup mengandalkan kecerdasan otak saja tetapi butuh dukungan hati, agar apa yang dilakukan menjadi yang terbaik.

Oleh karena itu, Zairullah Azhar selalu mengingatkan dua hal dalam setiap pelantikan yaitu mengasah rasio akal dan hati.

“Itu sebabnya saya dimana-mana mengatakan, tolong diasah dua hal penting dalam diri kita, rasio akal dan hati atau rasa kita, mengapa demikian, karena kita harus terus-terus belajar,” katanya.

Sehingga solusinya adalah membaca buku sebanyak-banyaknya, untuk mengetahui apa saja yang dibutuh sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sehingga dapat menyelesaikan masalah dengan baik. Zairullah Azhar tidak ingin pejabat yang baru dilantik tidak mengetahui apa yang harus dilakukan saat menduduki jabatan.

“Jangan sampai kita di suatu tempat kita tidak tahu apa yang harus dikerjakan. Sederhananya Camat, apa sih yang harus diketahui oleh camat, ya tentu harus mengenali wilayahnya, tahu kecamatan, desanya, dan luasnya, jumlah penduduk, tahu yang miskin, yang kaya, tahu yang kerja, yang belum, yang sekolah, perusahaan. Dari sana menyusun perencanaan apa yang harus dilakukan agar terjadi perubahan, sederhananya seperti itu,” kata Bupati Zairullah Azhar.

Baca Juga :  Barokallah, Tanbu Capai Investasi Tertinggi di Kalsel

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 66 orang, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821/6552/ BKPSDM-MP.Bup/VII/2022 tentang Pengangkatan Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Zairullah Azhar berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Zairullah Azhar.

Zairullah Azhar memberikan ruang kepada pejabat yang baru dilantik, jika merasa tidak sesuai dengan posisi yang diberikan dapat mengajukan usulan kepada Sekretaris Daerah Ambo Sakka untuk dapat disesuaikan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.