Informasi Tajam dan Terpercaya

Bupati Zairullah Azhar Launching 1 Desa 1 Masjid Serentak di 171 Desa

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar launching program 1 Desa 1 Masjid di 171 masjid serentak di seluruh desa di Kabupaten Tanah Bumbu. Kamis malam (7/7/2022).

Launching ini melibatkan semua komponen mulai dari Bupati Tanah Bumbu, sekda, Asisten, Staf Ahli, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat membaur dalam pelaksanaan memakmurkan masjid di 171 masjid secara serentak setelah sholat magrib.

Kegiatan program 1 desa 1 masjid adalah program yang mengantarkan anak-anak menjadi hafidz qur’an dan memiliki kecerdasan keilmuan di bidang keagamaan, dan masjid sebagai basis pusat kegiatan.

Masjid Nurul Yaqin salah satu tempat launching program Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar 1 desa 1 masjid. Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Akram Sadli, membacakan sambutan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar bahwa masjid merupakan pusat kegiatan keagamaan sebagaimana khalifah Umar Bin Abdul Aziz pernah menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan yang memberikan dampak kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu berharap gerakan memakmurkan masjid menjadi ciri khas karakter masyarakat Tanah Bumbu.

Kegiatan ini merupakan inovasi pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Bupati Tanah Bumbu, ‘membangun Tanah Bumbu maju unggul mandiri religius demokratis,’ yang dijabarkan dalam misi Bupati, mewujudkan SDM yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia.

Akram Sadli menyampaikan bahwa seandainya suatu daerah beriman dan bertakwa maka Allah Swt akan memberikan berkah baik dari langit maupun dari bumi sebagaimana Allah berfirman dalam qur’an surah al-A’rof ayat 96 menyebutkan.

“Kalau sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa maka Allah akan memberikan berkah dari langit dan bumi, akan tetapi mereka mendustakan dengan apa-apa yang mereka lakukan.”

Akram juga menyampaikan ayat tentang siapa saja mereka yang memakmurkan masjid, sebagaimana disebutkan dalam qur’an surat at-Taubah ayat 18 ciri-ciri orang yang memakmurkan masjid.

Baca Juga :  Inovasi Detak Detik Dukpencapil Tanah Bumbu hadir di Desa-Desa

“Sesungguhnya yang memakmurkan masjid hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, melaksanakan sholat, menunaikan zakat, mereka hanya takut kepada Allah. Mereka itulah yang mendapatkan petunjuk.”

Ia berharap berharap kegiatan memakmurkan masjid benar-benar dapat memberikan berkah dari langit dan bumi sehingga masyarakat Tanah Bumbu bisa hidup sejahtera dan damai. (MAS)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.