Informasi Tajam dan Terpercaya

Rusli: Ekonomi Pulih hanya dalam kondisi Aman dan Kondusif

Avatar photo

TANAH BUMBU – Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Rusli ikuti Upacara secara virtual sekaligus syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Polri ke-76, bersama Polres Kabupaten Tanah Bumbu beserta jajaran di Pendopo Polres Tanah Bumbu, Selasa (5/7/2022).

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli menyampaikan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurutnya, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” tutur Muhammad Rusli.

Upacara dan Syukuran memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar secara virtual di Halaman Mapolres Tanah Bumbu tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, Kapolres AKBP Tri Hambodo beserta Ketua Bhayangkari Polres Tanah Bumbu Nuri Tri Hambodo, seluruh Kapolsek Tanah Bumbu, dan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun tema Hari Bhayangkara tahun ini adalah Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam amanatnya mengungkapkan, bahwa Polri harus lebih maju dari pada para pelaku kejahatan. Keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh seluruh kalangan Masyarakat, jadikan penindakan hukum sebagai upaya terakhir.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Joko Widodo saat menyampaikan amanat via virtual.

Terkait Pemindahan Ibukota Negara, Kegiatan KTT G20 di Bali, serta Agenda besar Pemilu Serentak 2022. Presiden meminta peran aktif Polri untuk terus berinovasi dalam hal pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS).

Baca Juga :  Sambut IKN, Pemprov Kalsel Monitoring Proyek Strategis Tanbu

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo bersyukur bahwa tahun ini peringatan Hari Bhayangkara akhirnya bisa disemarakkan setelah 2 tahun sebelumnya absen dikarenakan pandemi Covid-19.

Menjabarkan makna yang menjadi tema peringatan Hari Bhayangkara di tahun ini, AKBP Tri Hambodo mengatakan, Polri harus bisa berperan dalam pembangunan ekonomi dan reformasi struktural di Indonesia agar negeri Indonesia menjadi tangguh, serta bertumbuh dengan sebaik-baiknya.

“Harapan kedepannya untuk Organisasi Kepolisian Indonesia, di usia Bhayangkara Polri yang ke 76 ini, dengan bertambahnya usia, kita harus menjadi bertambah dewasa dan matang. Menjadi polisi harus benar-benar jadi sosok yang disukai, diterima oleh masyarakat, dan humanis,” ucap Kapolres Tanah Bumbu. (Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *