Informasi Tajam dan Terpercaya

Agoes Rakhmady Buka Grand Opening Lomba Mancing Lele Galatama

TANAH BUMBU – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu Agoes Rakhmady membuka grand opening Turnamen lomba Mancing Lele Galatama di kolam Surya Indah Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.

Acara dilaksanakan pada pukul 21.00 wita hingga pukul 01.00 wita dini hari (4/7/2022). Jumlah peserta mancing mania sebanyak 100 orang.

“Tadi malam diadakan event lomba mancing. Mereka meminta agar Wakil Ketua Tanah Bumbu membuka grand opening mancing mania, jadi Alhamdulillah, saya bisa hadir,” kata Agoes Rakhmady Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Agoes menjelaskan bahwa yang terpenting bagi pemancing mania adalah silaturahmi, kumpul bersama sesama hobi mancing, bahkan yang tidak hobi pun juga hadir menyaksikan keriuhan peserta lomba mancing mania.

“Lomba mancing yang terpenting adalah ajang silaturahmi, jadi semua masyarakat berkumpul, bahkan yang tidak hobi mancing pun hadir,” kata Agoes.

Dia menambahkan, ramainya itu saat menunggu ikan mematuk umpan. Saling bercerita dengan sesama peserta mancing mania, banyak bahan yang bisa jadi topik perbincangan, katanya.

Kategori dalam lomba mancing mania biasanya bervariasi, ada yang berdasarkan ukuran ikan hasil pancingan, atau jumlah ikan yang berhasil dipancing dalam waktu yang ditentukan oleh panitia.

Yayan Hidayat, Panitia Pelaksana Turnamen Mancing Lele Galatama, menambahkan, kolam mancing mania Surya Indah berukuran 20×70 M2, memiliki tempat yang sangat nyaman bagi peserta lomba atau pengunjung yang datang hanya untuk menyaksikan perlombaan.

“Kolamnya itu sudah hampir standar nasional, tempat duduknya bagus, punya saung, memang nyaman. Satu-satunya kolam memancing yang sangat bagus di Tanah Bumbu,” Terangnya.

Juara pertama Turnamen Mancing Mania di kolam Surya Indah tadi malam, kata Yayan, dimenangkan oleh peserta tangkapan ikan seberat 4.37 kilogram, juara 2 berat satu ekor ikan 3.76 dan juara 3 berat ikan 2.91 kg. Sementara ikan seberat 7 kilogram sempat strike oleh salah satu peserta tapi benang pancing putus sehingga gagal menjuarai turnamen.

Baca Juga :  Anggota DPRD Tinjau Pengerasan Jalan Desa Sumber Arum

Panitia kemudian memberikan tropi kepada para pemenang dan uang jutaan rupiah yang diserahkan oleh Agoes Rakhmady. Peserta yang mengikuti turnamen mancing mania ini berasal dari Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Agoes Rakhmady menyempatkan diri membuka grand opening mancing mania kolam Surya Indah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady, beliau sangat antusias, sampai acara habis beliau maujun (mancing) aja. Beliau tidak mau pulang, nah itu yang ramai bangat,” kata Yayan Hidayat.

Yayan juga menyampaikan terima kasih dari peserta mancing mania kepada Agoes Rakhmady, peserta menunggu kedatangan Agoes, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, pada acara agustusan bulan depan.

Yayan memastikan mancing mania di kolam Surya Indah pada bulan Agustus akan lebih ramai dari sebelumnya, ia akan mengundang peserta dari luar Tanah Bumbu seperti dari Kota Banjarmasin dan Hulu Sungai.

“Bisa juga nanti kami mengundang sekalsel, karena mancing mania ini ada group-group. Sebagai administrasi bisa saja menitip nama dulu, jadi kami menjalin silaturahmi beberapa group,” katanya.

Turnamen lomba memancing di Tanah Bumbu saat ini sangat menjamur, setidaknya ada 5 kolam yang dapat menjadi pilihan bagi pemancing mania diantaranya kolam Surya Indah di seberang Polres Tanah Bumbu, kolam Karjo, kolam KBJ, kolam pal 6, dan kolam Karang Bintang. (MAS)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.