Informasi Tajam dan Terpercaya

Zairullah Evaluasi Rencana Program 1 Desa 1 Masjid

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menggelar forum bersama seluruh pimpinan SKPD di Kabupaten Tanah Bumbu, para Asisten, Staf Ahli, Tim Percepatan, serta seluruh Camat, dalam rangka membahas pelaksanaan program ‘Satu Desa Satu Masjid,’ bertempat di Ruang Rapat Bersujud I, Jumat (1/7/22).

Pada forum itu, disebutkan tentang cara realisasi pelaksanaan pembinaan untuk program ‘Satu Desa Satu Masjid’ secara serentak, rencananya, akan dilaksanakan pada Senin 4 Juli 2022 mendatang.

Program 1 desa 1 masjid adalah program memakmurkan masjid sebagai bagian implementasi Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menegaskan bagi desa yang sudah memiliki masjid akan diperbaiki dan ditambah sarana dan prasarana seperti lampu, air, karpet, kamar mandi  dan toilet, agar bangunan masjid menjadi indah dan bersih.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah Tanah Bumbu juga akan menyediakan guru pendidik dan dibiayai menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Program yang diluncurkan itu merupakan program spesial, yang mana untuk menjadikan masyarakat muslim di Tanah Bumbu lebih mencintai dan mendalami aturan-aturan agama Islam yang benar,” kata Bupati Tanah Bumbu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Ambo Sakka mengatakan, mulai Senin mendatang masing-masing SKPD Kabupaten Tanah Bumbu, sudah bergerak ke desa-desa yang mereka bina.

“Masing-masing SKPD, juga harus melakukan pendekatan dengan Kepala sekolah, agar siswa-siswa mereka bisa ikut berpartisipasi untuk memakmurkan masjid, dengan dukungan kepala desa serta tokoh masyarakat yang nantinya diharapkan anak- anak bisa menjadi generasi cerdas, baik secara keilmuan serta cerdas secara keagamaan”, tutup Sekda Tanah Bumbu. (Jml)

goodnews.co.id

Baca Juga :  PGRI Kusan Hilir Juara Umum Porseni Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *