Informasi Tajam dan Terpercaya

Bupati Zairullah Sampaikan Program 1 Desa 1 Masjid dalam rapat Paripurna DPRD

Avatar photo

TANAH BUMBU – Zairullah Azhar menyampaikan program Pemerintah Daerah memakmurkan 1 masjid 1 desa yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 di Kantor DPRD Tanah Bumbu. Kamis, (30/6/2022).

Program 1 Desa 1 masjid ini sebagai kegiatan penajaman spiritual masyarakat, dimana masjid akan selalu buka siang malam dan digunakan untuk kegiatan keagamaan.

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan penajaman kegiatan spritual yaitu gerakan dimana ada 1 mesjid di Desa yang akan selalu dibuka di setiap malam,” ungkapnya pada Kamis (30/6/2022).

Ia mengatakan, setiap desa, anak-anak yang mau belajar agama akan difasilitasi, mulai dari karpet, tempat tidur, guru pengajar agama, bahkan konsumsi juga disediakan sehingga membutuhkan dukungan dari para tokoh masyarakat desa.

“Disini memerlukan dukungan Kepala Desa dan tokoh masyarakat, yang nantinya diharapkan anak-anak bisa menjadi generasi cerdas, baik cerdas secara keilmuan maupun cerdas secara keagamaan,” terang Bupati Zairullah Azhar.

Zairullah Azhar berharap, anak-anak Tanah Bumbu menjadi penghafal al-Qur’an yang sejak kecil dilatih mencintai masjid dan al-Qur’an.

Sehingga pada masa 10 tahun atau 20 tahun yang akan datang, Tanah Bumbu memiliki generasi tangguh dan cerdas.

program ini juga telah mendapatkan respon baik secara nasional, dan mungkin saja akan menjadi program baru di Indonesia.

“Program khusus ini sudah mendapat respon baik dari nasional, karena ini akan menjadi program baru di Indonesia, semoga ini akan memberi arti dan makna bagi Tanah Bumbu kelak, dan kalau ini dikerjakan maka akan terjadi gerakan yang luar biasa siang dan malam di tiap Desa,” tutupnya.

Hal ini disampaikan Zairullah Azhar setelah menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga :  Cinta Rasulullah, Guru Bakhiet: Ikuti Akal

Seperti biasa, Zairullah Azhar sebelum memulai sambutan, mengajak Pimpinan DPRD, anggota DPRD, tamu undangan bersama-sama melantunkan selawat badar sebagai ciri khas kabupaten Tanah Bumbu dalam memulai kegiatan. (Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *