Informasi Tajam dan Terpercaya

Lantik Anggota BPD, Bupati Zairullah: Banyaklah Membaca Buku

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, H.M Zairullah Azhar telah melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Tengah Periode 2022-2028 bertempat di Ruang Rapat Bersujud I, Gunung Tinggi, Jum’at (24/6/2022).

Adapun anggota BPD yang dilantik yaitu Desa Pulau Satu, Desa Pagarruyung, Kecamatan Kusan Hilir dan Desa Saring Sungai Binjai, Kecamatan Kusan Tengah.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, sebagai BPD diharapkan untuk banyak membaca buku supaya memiliki banyak ilmu pengetahuan.

“Karena pengetahuan itu semakin maju, apalagi kita punya amanah sebagai BPD jadi harus bertanggung jawab. Oleh karena itu perbanyaklah membaca buku ” katanya.

Bupati menambahkan, bahwa dilantiknya BPD agar mempunyai manfaat, terutama untuk warga desa. Jadi syukuri dilantik menjadi orang yang bermanfaat, jangan dianggap sederhana, karena menjadi BPD ini mulia sekali.

Sebagai BPD, tugasnya adalah membantu agar desanya maju dan membantu agar masyarakat-masyarakat desa lebih tau akan manfaat adanya kehadiran BPD ini.

Kemudian Bupati Bumi Bersujud ini berharap, ketika sesudah dilantik jangan pernah berkata kasar dan jangan pernah bersifat sombong, jangan pernah sama sekali. Karena jika melakukan hal itu, suatu saat akan menjatuhkan kita.

“Saya sampaikan ini tidak sebagai bupati, tetapi sebagai orang tua. Karena kalian semua saya anggap sebagai anak saya sendiri,” tuturnya kepada anggota BPD yang dilantik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Samsir mengatakan, bahwa anggota BPD yang dilantik ada berjumlah 15 orang. Setiap desanya ada 5 orang, dari Desa Pulau Satu, Desa Pagarruyung, Kecamatan Kusan Hilir dan Desa Saring Sungai Binjai, Kecamatan Kusan Tengah.

Diketahui, masing-masing anggota BPD yang dilantik berasal dari lulusan yang berbeda-beda, yaitu lulusan SMP 4 orang, SMA 10 orang, dan Sarjana 1 orang.

Baca Juga :  SDN Sungai Tajur Peroleh Bantuan CSR Jhonlin Group

“Dengan dilantiknya BPD oleh bapak bupati, mereka secepatnya bisa bersinergi dengan kepala desa serta perangkat desa, sehingga dia bisa memikirkan mau dikemanakan desa ini, apakah mau menjadi desa yang maju atau mandiri”, kata Samsir kepada wartawan.

Ia berharap, untuk ke depannya di setiap desa ada terdapat satu mesjid, maka BPD dalam hal ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam rangka untuk memakmurkan mesjid, menghidupkan mesjid, dan fasilitas-fasilitasnya harus dilengkapi.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas PMD, Samsir, seluruh Kepala SKPD, Camat, serta beberapa Kepala Desa di Tanah Bumbu. (Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *