Informasi Tajam dan Terpercaya

Kejutan, Komisi III DPRD Tapin Disambut Bupati Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyambut kunjungan dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapin di ruang Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu. Jum’at (24/6/2022).

Ketua Komisi III DPRD Tapin Rajuddin Noor menyampaikan kunjungannya ke Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandiaan (Kominfo-SP) Kabupaten Tanah Bumbu. Namun tak disangka-sangka dalam kunjungannya tersebut disambut oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Kepala Dinas Diskominfo-SP Ardiansyah, dan tim.

Rajuddin Noor merasa tersanjung karena selama melakukan kunjungan, baru kali ini diterima langsung oleh bupati, biasanya dalam kunjungan hanya diterima oleh kepala-kepala Dinas.

“Suatu penghargaan yang luar biasa, ternyata pak Bupati hadir, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan kawan-kawan Diskominfo-SP Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Rajuddin Noor Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tapin.

“Ini pak Bupati, (kami) sangat terkesan sekali karna selama kami kunjungan, baru Bupati Tanah Bumbu yang menyambut, terkesan sekali,” ucapnya.

Rajuddin menceritakan pertama kali mengenal Bupati Zairullah tahun 2002 saat Presiden SBY berkunjung ke Tanah Bumbu.

“Luar biasa pak Bupati memelihara anak yatim, dan saya melihat sendiri. Beliau punya anak yatim. Ini yang perlu kita contoh,” pujinya.

Menurutnya, kunjungan ini sepertinya bukan kunjungan kerja atau konsultasi tapi merupakan silaturahmi sebagaimana yang disunnahkan rasul.

Ia berharap silaturahmi ini tidak hanya sampai di pertemuan tersebut, tetapi dapat berlanjut. Siapa tau, silaturahmi bisa berlanjut saat Zairullah menjadi orang nomor satu di Kalimantan Selatan.

“Siapa tau nanti pak Zairullah menjadi nomor 1 di Kalsel,” Katanya.

Salah satu tujuan dari silaturahmi dari Komisi III DPRD Tapin tersebut, ingin mengetahui lebih dalam tentang informasi smart city Kabupaten Tanah Bumbu. Ia menyadari bahwa saat ini era informasi sangat penting untuk mengikuti kemajuan.

Baca Juga :  Target, Jalan Tanah Bumbu Mulus Akhir 2022

“Tidak mungkin lagi tertinggal karena mau tidak mau kita harus mengikuti kemajuan teknologi informatika.” terangnya.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar menyampaikan bahwa kunci keberhasilan adalah silaturahmi.

“Irhamu man fil ardi, yarhamukum man fissamaa (cintailah mahluk hidup di bumi maka mahluk yang ada di langit akan mencintaimu) kunci keberhasilan adalah silaturahmi,” kata Zairullah Azhar yang biasa disapa abah oleh anak-anak yatim.

Zairullah Azhar menyebutkan sebanyak 3.700 binaan Istana Anak Yatim dan lebih dari 1.000 anak-anak yatim yang tinggal di Istana.

Kemudian dari anak-anak yatim tersebut, sebanyak 44 orang yang sudah meraih gelar magister (S2), 300 orang sarjana (S1), mereka tersebar di perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. (MAS)

goodnews.co.id

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.