Informasi Tajam dan Terpercaya

Wahyu Windarti Aktifkan Program Dasawisma

Avatar photo

TANAH BUMBU – Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Tanah Bumbu menggaungkan Dasawisma dalam rapat koordinasi sosialisasi program kerja PKK di gedung Pemuda Jalan Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpang Empat, Rabu (22/6/2022).

Wahyu Windarti Zairullah Azhar, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, mengungkapkan bahwa selama masa pandemi covid-19 program dasawisma tidak pernah dilaksanakan, sehingga ia berupaya membangkitkan kembali dasawisma.

“Hari ini kita kembali membangkitkan program prioritas yaitu dasawisma karena semasa pandemi sudah tidak aktif dan kami ingin menggerakkan kembali dengan tujuan menurunkan angka stunting, karena dasawisma merupakan ujung tombak dari upaya menurunkan angka stunting di Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Dasawisma adalah program pokok PKK, yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana, Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan
Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat.

Selain program Dasawisma, program lain yang dipandang perlu untuk diangkat adalah Program Pola Asuh Anak, UP2K, Pemanfaatan lahan pekarangan, dan Posyandu.

Menurutnya program-program tersebut perlu diterapkan untuk mempertahan gelar juara pertama dalam penurunan angka stunting di Kalimantan Selatan.

Wahyu Windarti menyampaikan bahwa PKK merupakan organisasi yang beda dengan organisasi lain yang ada karena didukung langsung oleh pemerintah, sebagai mitra pemerintah yang diakui dan dibackup langsung sehingga ia berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten sampai pemerintah desa.

“Mari bersama kita mengawasi dan bekerjasama dengan pemerintah baik kabupaten sampai Kecamatan dan Desa bersinergi menciptakan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di masyarakat kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Wahyu Windarti yang dihadiri PKK Kecamatan dan SKPD.

Selanjutnya, penyampaian materi program kerja dalam rapat koordinasi dibahas dalam setiap pokja TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu disertai sesi tanya jawab. (MAS)goodnews.co.id

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *