Informasi Tajam dan Terpercaya

Program Percepatan Penurunan Konsumsi Beras

Avatar photo

TANAH BUMBU – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan sosialisasi program Percepatan Penurunan Konsumsi Beras, di Aula Ketahanan Pangan, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (22/6/2022).

Kadis Ketahanan Pangan Kalsel, Fathurrahman mengatakan, sosialisasi itu bertujuan untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap sumber karbohidrat dari beras dengan melakukan diversifikasi.

“Adapun beberapa upaya yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan untuk melakukan diversifikasi, diantaranya dengan meningkatkan produksi atau ketersediaan komoditas pengganti beras melalui pemanfaatan teknologi tinggi, penggunaan bibit unggul dan peningkatan skala usaha tani”, kata Fathurrahman di Aula Ketahanan Pangan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, Lamijan mengatakan, bahwa apabila konsumsi beras turun, maka konsumsi komoditas pengganti, terutama ubi-ubian akan cenderung naik.

“Konsumsi beras di Tanah Bumbu ini berkaitan erat dengan konsumsi komoditas pengganti”, ucapnya.

Sosialisasi itu dihadiri oleh Kepala Balai Penyuluh Pertanian beserta para Mantri Tani dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. (Jml)

goodnews.co.id

Baca Juga :  SDN Sungai Tajur Peroleh Bantuan CSR Jhonlin Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *