Informasi Tajam dan Terpercaya

Hari Bhayangkara, Camat Mantewe Apresiasi Bantuan bagi Orang Tua Jompo

Avatar photo

TANAH BUMBU – Camat Mantewe, Nyariman, mengapresiasi aksi bantuan sosial (bansos) dan Bakti sosial (Baksos) Kapolres Tanah Bumbu di wilayah Kecamatan Mantewe.

Nyariman menuturkan bahwa pemberian bansos ini sangatlah berarti bagi masyarakat yang ada di wilayahnya, terlebih yang sudah lanjut usia.

Ia berharap, aksi bakti sosial dan pemberian bantuan sosial kepada warganya tersebut ke depannya dapat dilakukan kembali oleh pihak kepolisian, dengan demikian masyarakat dan kepolisian menjadi lebih dekat.

“Kita sangat berterima kasih dengan adanya aksi baksos dan bansos ini, karena di daerah kami ini masih banyak warga yang memerlukan bantuan dan uluran tangan seperti orang tua jompo dan bagi yang kurang mampu lainnya dalam hal ekonomi” ungkapnya saat ditemui media belum lama ini.

Polres melakukan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Penyerahan Bansos ini, dilakukan langsung Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo kepada jajarannya di Halaman Polres Tanbu, Senin (20/6/2022). Selanjutnya, diserahkan kepada masyarakat Bumi Bersujud.

“Kami beserta jajaran, memberikan sembako ini kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak covid-19 sebanyak 250 bingkisan,” jelasnya.

Adapun isi sembako tersebut ialah berupa Beras 5 Kg, Teh 1 Kotak, Gula 1 Kg, Minyak goreng 1 Liter, Susu 1 Kaleng, dan Mie instan 6 Bungkus.

Sebagian penerima Bansos menyambut Hari Bayangkara adalah orang tua Jompo di Desa Rejosari Kecamatan Mantewe dalam bentuk berupa Paket Sembako.

Kapolres Tanbu beserta jajaran, memulai kegiatan Baksos pada pukul 08.40 wita hingga berakhir dengan penyerahan Bansos pada pukul 11.30 wita.

“Adapun, kegiatan baksos yang kami lakukan ialah membersihkan area dalam maupun luar Mesjid Jami Baiturrahim di Desa Suka Damai,” ujarnya.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Dalam melakukan kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Forkopimcam Mantewe untuk menyerahkan alat kebersihan berupa sapu lantai, sapu lidi, pel lantai dan lap kaca. (Jml)

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *