Informasi Tajam dan Terpercaya

Bank Kalsel Tawarkan Gaji Tepat Waktu dan Pinjaman Langsung Cair

Avatar photo

TANAH BUMBU – Direktur Utama Bank Kalsel bertemu dengan Bupati Tanah Bumbu dalam rangka memperkenalkan ‘Ready Cash’ dan ‘One Step Payroll’ di kantor Bupati Tanah Bumbu. Senin 20/6/2022).

Setalah sholat dhuha, mendengarkan tausiah, dan zikir bersama di ruang rapat Kantor Bupati Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah Ambo Sakka rapat bersama Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya. Hadir Kepala-Kepala SKPD dan juga Direktur bank Kalsel Tanah Bumbu bersama tim.

Bertempat di ruang Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu, Direktur Utama memperkenalkan layanan baru, Ready Cash yang memudahkan nasabah meminjam uang tanpa harus datang ke kantor Bank Kalsel. Cukup menggunakan aplikasi Aksel, pinjaman cair.

Direktur Utama Bank Kalsel juga memperkenalkan ‘One Step Payroll’ yang dapat melayani penggajian ASN tepat waktu.

Ia mengungkapkan transferan gaji ASN selama ini sangat tergantung dengan bendahara untuk pendistribusian, jika ada tanggal merah atau hari libur maka gaji ASN tidak dapat ditransferkan seluruhnya pada tanggal satu. Itulah sebabnya mengapa semua ASN di Kalimantan Selatan tidak semuanya menerima gaji pada tanggal satu.

Sehingga Hanawijaya bersama rombongan dari Bank Kalsel menawarkan kesepahaman mengubah sistem transfer gaji menggunakan teknologi baru milik bank Kalsel.

“Sehingga kami menawarkan solusi pak sekda, bisa gak ya kita aplikasikan dengan robot, sehingga jam 12 lebih setiap tanggal 1, gaji otomatis masuk rekening,” kata Hanawijaya.

Dengan menggunakan robot atau teknologi baru maka penggajian tepat waktu dan tidak lagi terjadi antrian yang cukup lama yang membuat gaji tidak dapat diterima pada tanggal satu. Ia menceritakan bahwa selama ini transferan gaji terpusat di bank Kalsel Banjarmasin yang mengcover seluruh ASN di Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

Ia menyampaikan bila sistem ini bisa diterima maka akan sangat membantu, baik dari nasabah maupun dari penyedia layanan, bank Kalsel.

“Hari ini kami sosialisasikan kepada bapak-bapak Kepala Dinas, bahwa kalau mau mulai bulan ini, sebab ini akan sangat membantu. Mudah-mudahan kalau ini deal, tanggal 1 itu sudah bisa dinikmati, tanggal 1 masuk di rekening,” tuturnya.

Selanjutnya, bank Kalsel juga menawarkan layanan ‘Ready Cash,’ yaitu nasabah dapat mengajukan pinjaman dan hari itu juga dana langsung dicairkan, hampir sama dengan sistem pinjaman online.

“Sekali urus, Ready Cash ada terus, jadi ini seperti pinjaman online,” katanya.

Sekali tanda tangan, tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mengurus administrasi, bahkan Hanawijaya menyebut pinjaman dapat dilakukan sambil rebahan saja dan segera dicairkan

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ambo Sakka sangat menyambut baik rencana dan layanan bank Kalsel.

“Apa yang disampaikan pak Dirut tadi (Hanawijaya) tentu itu menjadi impian kami,” kata Ambo Sakka.

Ambo Sakka mengakui sering kali mendiskusikan dan mencari solusi terkait hambatan pendistribusian gaji ASN yang dikelola oleh BPKAD, sehingga pertemuan dengan jajaran bank Kalsel ini menjadi solusi.

“Saya sering diskusi dengan Kepala BPKAD, istri saya itu vertikal pak, dosen, tapi kalau tanggal satu, langsung gajinya masuk. Jadi tidak pernah terlambat, pokoknya tanggal 1 masuk, mau hari minggu atau hari apa langsung masuk. Saya pernah lempar ke teman-teman bisakah seperti itu, dan ternyata terjawab hari ini,” ungkap Sekretaris Daerah Ambo Sakka.

Selanjutnya, bank Kalsel juga menawarkan layanan ‘Ready Cash,’ yaitu nasabah dapat mengajukan pinjaman dan hari itu juga dana langsung dicairkan, hampir sama dengan sistem pinjaman online.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

“Sekali urus, Ready Cash ada terus, jadi ini seperti pinjaman online,” katanya.

Sekali tanda tangan, tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mengurus administrasi, bahkan Hanawijaya menyebut pinjaman dapat dilakukan sambil rebahan saja dan segera dicairkan. (MAS)

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *