Informasi Tajam dan Terpercaya

Perusahaan Milik Orang Terkaya Indonesia Tanam Pohon di Pantai Sungai Dua Laut

Avatar photo

TANAH BUMBU – ‘Satu Bumi untuk Semua’ menjadi tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, peringatan ini juga dilakukan di pantai Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, Sabtu (18/6/2022).

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Ambo Sakka, Dinas Lingkungan Hidup, PT Borneo Indobara (BIB), dan mitra BIB, melakukan penanaman bibit pohon mangrove tidak kurang dari 2.000 pohon.

Pantai Sungai Dua Laut menjadi pilihan penanaman mangrove karna Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) dan KLHK telah menyatakan sebagai lahan sangat kritis dan perlu segera diatasi.

Penanaman pohon mangrove bersama-sama tersebut sebagai upaya pemulihan lahan kategori sangat kritis di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Kegiatan lain yang dilakukan adalah bersih-bersih pantai untuk menjaga kelestarian alam.

PT BIB menyerahkan bantuan 10 Bak sampah dan 50 batang pohon Tabebuya kepada pengelola lokasi wisata Pantai Tebing Desa Sungai Dua Laut.

PT BIB merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas, pemilik salah satu orang terkaya di Indonesia. BIB memiliki luas konsesi 24.100 hektar, yang terdiri dari 4 blok pertambangan yaitu blok Batulaki, blok Sebamban Bawah (Bunati), blok Sebamban Atas (Kusan) blok Girimulya.

Beberapa perusahaan kontraktor yang tergabung dalam BIB diantaranya PT. Sapta Indra Sejati (PT. SIS), PT. Wira Bhumi Sejati (PT. WBS), dan PT. Bangun Arta Hutama (PT. BAMA), dengan target produksi batubara sebesar 20,000,000 ton pertahun.

Hadir dalam penanaman mangrove, Camat Sungai Loban, Kapolsek, Danramil Sungai Loban, Kepala Desa Sungai Dua Laut, tokoh masyarakat, perwakilan sekolah dari SMAN 1 Sungai Loban, SDN 1 dan SDN 2 Sari Mulya Kec Sungai Loban, SDN 1 Sungai Dua Laut, SDIT El Widad, SMPN 3 Sungai Loban, SMPN 4 Sungai Loban, SMPN 2 Sungai Loban, SMPN 1 Sungai Loban, dan SDN Kerta Buwana, serta dari Desa Banjarsari, Desa Mustika dan Desa Sebamban Lama. (MAS)

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *