Informasi Tajam dan Terpercaya

Suci Anisa Rusli Dorong Ciptakan Keluarga Sakinah

Avatar photo
Ilustrasi
Ilustrasi

TANAH BUMBU – Pertemuan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan pertemuan dengan tema ‘Keluarga Sakinah,’ Ibu memiliki posisi sentral dalam menjaga rumah tangga tetap sakinah.

Ibu sangat berperan terhadap pertumbuhan dan pendidikan anak-anaknya, bahkan hampir semua sektor ibu selalu berperan dalam keluarga dengan dukungan suami.

“Untuk menciptakan keluarga yang Sakinah, peranan kita sebagai ibu sangat penting dan sangat diperlukan di dalam keluarga. Ibu berperan membina semua sektor yang ada di dalam keluarga dengan dukungan sang suami dalam mendidik anak-anaknya,” ungkap Ketua GOW Tanah Bumbu Suci Anisa Rusli.

Organisasi yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Aisyiah, dan organisasi lainnya yang tergabung dalam organisasi Wanita.

Sebelumnya, Suci Anisa Rusli menyampaikan sambut pertemuan bulanan GOW Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Gedung Pemuda Kecamatan Simpang Empat. Kamis (16/6/2022).

Ia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pertemuan GOW secara rutin setiap bulan. Suci Anisa menganggap penting untuk mengangkat tema tersebut karena faktanya, tidak semua keluarga merasa kehidupannya bahagia.

Tidak sedikit keluarga yang bermasalah bahkan gagal di tengah jalan karena bagian anggota keluarga tidak memiliki rasa tanggung jawab dalam melaksanakan kewajibannya. Akibatnya berimbas kepada pertumbuhan anak yang bermasalah jika tidak mendapatkan pembinaan.

Upaya mendorong terwujudnya keluarga sakinah merupakan salah satu bentuk dukungan GOW terhadap program pemerintah dalam upaya pencegah atau memperkecil tingkat perceraian yang muncul dalam keluarga.

Ia mengajak semua anggota GOW dan organisasi wanita untuk dapat mengambil hikmah dan membina rumah tangga yang menciptakan ketenangan, damai, dan Sakinah.

“Saya berharap semoga kita dapat mengambil hikmahnya untuk menjadi modal kita sebagai Anggota Organisasi Kewanitaan, sekaligus sebagai istri dan orang tua, dalam membina rumah tangga untuk dapat menciptakan ketenangan, ketentraman, aman dan damai demi mewujudkan Keluarga Sakinah,” harap Suci Anisa Rusli. (MAS)

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *