Informasi Tajam dan Terpercaya

Haflah Istana Anak Yatim, Zairullah: Bangun Hubungan Karna Cinta

TANAH BUMBU – Zairullah Azhar mengajak jamaah berkomitmen dalam diri masing-masing untuk membangun hubungan sesama yang lebih baik berlandaskan cinta. Hal ini disampaikan dalam haflah rutin anak-anak yatim di Istana Anak Yatim Jalan Batu Benawa Kecamatan Simpang Empat. Malam minggu (11/6/2022).

“Sebagimana cintanya Nabi Muhammad Saw (terhadap ummatnya),” kata Bupati Tanah Bumbu pengasuh pondok pesantren Darul Azhar.

Tausiah Guru Hidayatullah tentang kisah Nabi Muhammad tidak bertahan di dalam syurga saat dalam rangkaian perjalanannya ke langit ke 7, dan memilih kembali mengajak umatnya masuk syurga. Berbeda dengan kisah Nabi Idris yang melihat syurga dan tidak mau keluar dari syurga.

Oleh karena itu, berdasarkan tausiah guru Hidayatullah tentang kecintaan Muhammad kepada ummatnya, yang rela menunda menikmati syurga. Zairullah Azhar mengambil hikmah kisah tersebut dengan mengajak menjalin hubungan karena cinta sebagaimana Muhammad Saw cinta kepada ummatnya, agar jamaah bisa merasakan kekeluargaan dan mendapat kebahagian kelak di akhirat.

“Menambah kekeluargaan, menambah kecintaan, dan sekaligus menambah apa-apa yang kita lakukan ini semata-mata tujuan kita agar hidup kita di akhirat bahagia,” kata Zairullah Azhar yang biasa disapa Abah.

Zairullah Azhar pun sengaja mengundang para pejabat pemda Tanah Bumbu secara mendadak untuk menghadiri haflah anak-anak yatim di Istana Anak Yatim Jalan Batu Benawa.

Bagi Zairullah, hubungan dalam lingkungan kerja itu penting, tetapi membangun hubungan di luar jam kerja dalam bentuk kegiatan yang baik, itu juga sangat penting, agar hubungan atau silaturahmi berkualitas.

Haflah yang bertempat di aula Istana Anak Yatim dihadiri Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Kepala-Kepala SKPD, Camat, Staf Ahli, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Catat, 7 Inovasi Layanan Dukcapil Tanbu 2022

Zairullah menjelaskan, secara rasio apabila akal berfikir telah mengakui kegiatan yang dilakukan atau yang dihadiri adalah baik maka hal tersebut akan menambah energi yang luar biasa.

“Kalau kita semakin yakin, karena keyakinan itu ada di hati maka insya Allah akan menambah energi dahsyat yang luar biasa. Ini juga yang membuat saya merasakan, kada tuha-tuhanya (selalu merasa muda), bersemangat terus. Alhamdulillah tidak ada bedanya dulu dengan sekarang rasanya,” tuturnya.

Ia menunjukkan bahwa energi yang dirasakan juga sama seperti dulu, tidur sekitar pukul 01 malam, bangun pukul 03.00, sholat subuh kemudian olah raga. Baginya, olah raga, olah rasio, dan olah rasa adalah hal penting.

Kehadiran para pejabat Pemerintah Tanah Bumbu dalam haflah Anak Yatim, Ia berharap ada nilai kebaikan yang terdapat di dalamnya, dapat merasakan perubahan hidup, Allah mengampuni dosa-dosa, dan mendapatkan keberkahan dalam kehidupan.

“Saya mengharapkan betul, ini merupakan hal yang baik, insya Allah, sehingga memang harapan kami kepada kita semua. Ada hal yang kita dapatkan,” tuturnya. (MAS)

goodnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.