Informasi Tajam dan Terpercaya

Hanya 73 Calon Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu 2022

TANAH BUMBU – Setelah 2 tahun tidak ada pemberangkatan jamaah haji Indonesia, tahun 2022 pemerintah Saudi Arabia membuka kembali ibadah umroh dan haji. Calon jamaah haji Kabupaten Tanah Bumbu akan berangkat sebanyak 73 orang.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melakukan pelepasan calon jamaah haji di masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi pada hari Kamis, (9/6/2022).

Zairullah berharap acara pelepasan jamaah haji ini dapat memberikan berkah, dan calon jamaah haji yang berangkat menjadi haji mabrur.

“Alhamdulillah kita bersyukur bisa melepas tim jamaah haji dari Tanah Bumbu, memang jumlahnya sangat terbatas tapi kita berharap semoga berkah dan semuanya kita doakan menjadi haji yang mabrur,” doa Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Perjalanan ibadah haji merupakan ibadah bagi mereka yang mampu melaksanakan, memiliki bekal dan kesiapan fisik untuk bisa melaksanakan ibadah dengan baik. Oleh karena itu Zairullah azhar menyampaikan pesan agar jamaah haji menjaga kondisi fisik dan kesehatan selama masa menjalankan rangkaian ibadah haji.

Rencananya, rombongan calon jamaah haji asal Tanah Bumbu akan masuk Asrama Haji Banjarbaru pada 15 Juni 2022, dan berangkat ke Saudi arabia pada 16 Juni 2022.

Kemudian setibanya di tanah suci, lanjut Bupati Zairullah Azhar, meminta jamaah haji agar mendoakan Kabupaten Tanah Bumbu selalu mendapatkan keberkahan.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu Muhammad Ishak melaporkan jumlah calon haji yang terdaftar dari tahun 2010 dan belum berangkat sebanyak 7.504 orang yang rata-rata menunggu estimasi pemberangkatan mencapai 38 tahun lamanya.

Tahun 2022 ini Tanah Bumbu hanya mendapat kuota 170 orang, namun yang bisa diberangkatkan kali ini hanya 73 orang.

“Semestinya (berangkat) dengan kuota normal 170 jamaah, saat ini hanya bisa memberangkatkan 70 jamaah ditambah 3 kuota tambahan menjadi total 73 jamaah,” jelasnya. (MAS)goodnews.co.id

Baca Juga :  Rapat Paripurna, Zairullah: Semata-mata Ingin Masyarakat Lebih Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.